Casillas Calonkan Diri Pimpin Federasi Sepakbola Spanyol

Eka
Casillas Calonkan Diri Pimpin Federasi Sepakbola Spanyol
Iker Casillas (ist)

Madrid, HanTer - Sepakbola bukan lagi sebatas hobi dari seorang Iker Casillas. Ia menyebut olahraga si kulit bundar merupakan bagian dari hidup yang dijalaninya. Ditengah usia yang tak lagi muda, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu pun telah memikirkan masak-masak selepas pensiun sebagai kiper.

Banyak jalan yang akan di tempuhnya kedepan. Bisa mengikuti jejak para rekannya yang melanjutkan karir sebagai pelatih, atau pun masuk kedalam manajemen klub raksasa. Namun, dalam benak terdekatnya, ia justru ingin menjadi orang nomor satu di RFEF, yakni federasi tertinggi sepakbola Spanyol.

Menurut laporan El Larguero seperti dilansir dari Marca, Casillas sudah membicarakannya kepada Komite Olahraga Nasional Spanyol. Dia juga sudah meminta masukan dari mantan rekannya di timnas. Belum ada komentar dari Casillas terkait hal ini. Namun bila benar-benar maju, maka Casillas harus pensiun dari sepakbola. 

Saat ini, Casillas masih menjadi bagian dari klub FC Porto. Setelah mengalami serangan jantung saat latihan beberapa waktu lalu, Casillas untuk sementara ditempatkan sebagai penghubung antara pemain dengan manajemen tim asal Portugal tersebut. Bila pengajuannya dikabulkan, maka Casillas akan menjadi penantang Luis Rubiales sebagai petahana. 

Rubiales sendiri telah menduduki kursi sebagai Ketua RFEF sejak 2017. Ia merupakan mantan pemain. Pria kelahiran Las Palmas, Spanyol, itu sempat memperkuat sejumlah klub profesional, termasuk Levante. Sebelum menjabat sebagai presiden RFEF, Rubiales merupakan presiden Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE).