BURSA TRANSFER PEMAIN

Barcelona Belum Menyerah Kejar Bintang Real Sociedad

Eka
Barcelona Belum Menyerah Kejar Bintang Real Sociedad
Willian Jose

Catalan, HanTer - Agar tak kehilangan salah satu pemain incarannya pada jendela transfer kali ini, Barcelona bergegas cepat. Klub asal Catalan itu berencana memboyong striker andalan Real Sociedad, Willian Jose untuk didatangkan ke Nou Camp. Keinginan kuat tersebut tak lepas karena untuk mengurangi krisis yang menimpa mereka.

Dimana, pada saat ini Barcelona memang tengah dilanda kecemasan dengan terbatasnya pemain yang berposisi di lini depan. Luis Suarez selaku salah satu mesin gol Blaugrana, julukan Barcelona, menderita cedera beberapa pekan lalu. Selain itu, mereka baru saja kehilangan Ousmane Dembele dengan nasib yang sama.

Tak ayal bila pemain berkebangsaan Brasil itu kini menjadi target utama untuk menggantikan peran Luis Suarez dan Ousmane Dembele di skuat asuhan Quique Setien, setelah kedua penyerang bintang tersebut dipastikan menepi hingga akhir musim. 

Dembele akan menjalani operasi di Finlandia pada hari Selasa (11/2) ini waktu setempat, dan setelahnya, baru bisa diketahui kapan sang pemain timnas Prancis itu bisa kembali bermain. Jika mantan pemain Borussia Dortmund itu dipastikan untuk menepi hingga lima bulan ke depan, maka Barcelona diklaim akan mempercepat proses perekrutan.

Klausul rilis Jose bernilai 70 juta euro, dan meski harga pasarannya bisa ditawar, namun kesepakatan tidak bisa dengan mudah dicapai lantaran Sociedad tidak mematok harga yang murah untuknya, terlebih karena mengetahui Barca sangat memerlukan jasanya saat ini.

Namun Willian Jose bukanlah satu-satunya incaran. Blaugrana juga tengah memantau Lucas Perez dari Alaves, dan Loren Moron dari Real Betis, namun semua transfer itu bergantung kepada perkembangan cedera Dembele. Barcelona ingin menyelesaikan proses perekrutan pada akhir pekan ini dan seketika setelah Dembele melaksanakan operasi.

Maka mereka akan mengirimkan laporan medis kepada Federasi Sepak Bola Spanyol, yang akan memiliki waktu 48 jam untuk menentukan apakah klub raksasa Catalan tersebut diperbolehkan untuk menggaet pemain baru atau tidak di luar bursa transfer.