SEMIFINAL COPPA ITALIA

Milan vs Juventus; Ajang Obati Luka

Eka
Milan vs Juventus; Ajang Obati Luka
Pertemuan kedua klub di pentas Serie-A (ist)

Milan, HanTer - Partai sengit tersaji pada semifinal Coppa Italia. Diantaranya pertandingan yang mempertemukan antara AC Milan versus Juventus. Kedua kesebelasan akan baku hantam pada leg pertama babak empat besar di Giuseppe Meazza Stadium, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Tentu saja laga dipastikan akan berjalan sengit, sebab kedua kesebelasan sama-sama bertekad meraih kemenangan guna menjaga asa melaju ke partai final. Ini juga akan menjadi obat penghilang luka bagi keduanya. Dimana Milan dan Juventus sama-sama memetik kekalahan menyakitkan akhir pekan lalu di pentas Serie-A.

Pada kompetisi bergengsi di tanah Italia, Milan tumbang oleh rival abadinya, Inter Milan dengan skor 4-2. Padahal tim asuhan pelatih Stefano Pioli sempat unggul 0-2. Akan tetapi Inter Milan mampu membalikkan kedudukan sekaligus mengamankan tiga angka dalam laga itu.

Selain Milan, hal menyedihkan turut dialami Juventus. Tim asuhan pelatih Maurizio Sarri dikejutkan setelah dipaksa menyerah oleh Hellas Verona dengan skor akhir 2-1. Kekalahan itu membuat mereka lengser sebagai pemuncak klasemen.Tak ayal usai laga, ruang ganti di kubu Bianconeri, julukan Juventus, sempat gaduh.

Luka tersebut tentu saja masih belum bisa menghilang dari lekatan kedua kesebelasan. Tak ayal bila pekan ini keduanya akan memaksimalkan laga untuk meraih kemenangan demi mengobati luka. Khususnya AC Milan. Berstatus sebagai tuan rumah, akan dimaksimalkan skuad Pioli meraih kemenangan.

Hasil positif begitu penting. Pasalnya pada leg kedua mereka akan berganti dengan bertandang ke markas Juventus. Tentu itu sangat berat. Maka, kemenangan akan menjaga kans Milan melaju ke final karena mempermudah jalan saat bertandang ke Allianz Stadium, pada pertemuan berikutnya.

Tekad kuat untuk bangkit dengan memenangkan pertandingan diserukan Zlatan Ibrahimovic selaku striker anyar Milan. Ia pun memompa kembali semangat kepada para koleganya untuk bersiap tempur habis-habisan melawan Juventus pekan ini di markas sendiri.

"Kami harus segera bangkit secepat mungkin (usai kalah dari Inter -red). Kami harus menghindari kesalahan yang sama saat bertandingan Kamis (Jumat WIB -red) nanti. Kami sangat beruntung karena laga selanjutnya cukup dekat. Jadi, kami bisa memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik," tegas dia.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 14 Februari 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Giuseppe Meazza

PERKIRAAN FORMASI
AC MILAN (4-4-2): DONNARUMMA; HERNANDEZ, ROMAGNOLI, MUSACCHIO, CALABRIA; CALHANOGLU, BENNACER, KESSIE, CASTILLEJO; REBIC, IBRAHIMOVIC
Pelatih: Stefano Pioli

JUVENTUS (4-3-1-2): BUFFON; SANDRO, BONUCCI, LIGT, CUADRADO; RABIOT, PJANIC, BENTACUR; RAMSEY; RONALDO, DYBALA
Pelatih: Maurizio Sarri

3 LAGA TERAKHIR AC MILAN 
29/01/2020*Milan*4 - 2*Torino
02/02/2020*Milan*1 - 1*Hellas Verona
10/02/2020*Inter Milan*4 - 2*Milan

3 LAGA TERAKHIR JUVENTUS
27/01/2020*Napoli*2 - 1*Juventus
02/02/2020*Juventus*3 - 0*Fiorentina
09/02/2020*Verona*2 - 1*Juventus

PERTEMUAN KEDUA KLUB
17/01/2019*Juventus*1 - 0*Milan
06/04/2019*Juventus*2 - 1*Milan
11/11/2019*Juventus*1 - 0*Milan