Srikandi Cup 2020

Bungkam Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang Lakukan Start Bagus

Hermansyah
Bungkam Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang Lakukan Start Bagus
Laga Sahabat Semarang menundukkan Tanago Friesian Jakarta di Seri II Jakarta

Jakarta, HanTer - Sahabat Semarang memulai kiprahnya di Srikandi Cup 2020 Seri II Jakarta dengan positip, setelah pada laga pertamanya mereka menang telak atas Tanago Friesian Jakarta dengan skor 75-34 sat berlangsung di GOR Soematri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dyah Lestari pemain andalan Sahabat tampil mengesankan. Selama 30 menit diturunkan oleh pelatih Xaverius Wiwid, ia mencetak 21 poin, enam rebound, dua asis dan steal. Rekannya yang bertindak sebagai kapten tim, Yuni Anggraeni membuat double-double melalui 12 poin dan 14 rebound.

Sementara itu dari kubu Tanago Friesian Jakarta, Leonita Angela menjadi pendulang poin terbanyak untuk timnya dengan 10 poin, dua asis dan masing-masing tiga rebound dan steal. 

Sejak kuarter pertama Sahabat langsung tancap gas dan unggul jauh 19-3. Menutup babak pertama skuad Xaverius Wiwid semakin melaju kencang 43-11. Babak kedua berlangsung, Dyah Lestari cs semakin merajalela di paint area Tanago, Sahabat pun akhirnya berhasil memenangi laga ini dengan selisih 41 angka.

"Kali ini start kami positip. Sekali gas, kita gas terus. Biasanya kami terlambat panas. Defense hari ini juga bagus. Semoga ini menjadi modal kami untuk pertandingan selanjutnya," ucap Dyah.

Mengomentari kekalahan atas lawannya, pelatih Tanago, Andrew William mengaku sedikit kecewa dengan performa permainan timnya. Andrew berharap timnya segera bangkit pada laga selanjutnya.

"Saya tidak tahu apakah mereka letih atau bagaimana? Gameplan hari ini tidak bisa dijalankan dengan baik. Defense kami juga buruk. Mereka seakan bermain dibawah tekanan karena bermain di Jakarta. Saya tentunya kecewa dengan performa mereka, semoga pada pertandingan selanjutnya mereka lebih siap lagi, " komentar Andrew yang merupakan jebolan pemain Scorpio Jakarta.