Badminton Asia Team Championships 2020

Anthony Buat Indonesia Ungguli Korea 1-0

Hermansyah
Anthony Buat Indonesia Ungguli Korea 1-0
Anthony Sinisuka Ginting

Manila, HanTer - Tim putra Indonesia sementara unggul 1-0 dari tim Korea pada laga penyisihan grup A, Badminton Asia Team Championships 2020. Angka pertama disumbang Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan Heo Kwang Hee, dengan skor 24-22, 19-21 dan 21-16 saat berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020).

Pertandingan berlangsung seru di game pertama. Sempat tertinggal 1-7, Anthony balik memimpin di interval game dengan kedudukan 11-10. Tampil lebih agresif, akhirnya mengamankan game pertama.

Di game kedua, Anthony awalnya unggul hingga 10-3. Namun di akhir permainan, Heo mulai mengejar dan justru menahan laju Anthony. Game penentuan terpaksa dimainkan.

Pertandingan masih berlangsung menegangkan hingga game ketiga, kedua pemain saling berkejaran angka hingga 15-15. Satu pengembalian Heo yang terlalu melebar ke sisi kanan Anthony membuat poin kemenangan akhirnya direbut Anthony.

“Saya sudah pernah ketemu dia sebelumnya, dan memang ramai juga pertandingannya. Saya sudah antisipasi. Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main full speed, karena saya beberapa kali terpleset, lawan juga,” kata Anthony setelah pertandingan.

“Sebetulnya dari cara mainnya sudah benar, tapi karena banyak ragu-ragu, posisi menyerang saya jadi kurang pas dan ini mempengaruhi penampilan tadi,” tambahnya.

“Harapannya hari ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih kemenangan. Tiap pemain pasti mau menyumbang angka untuk tim. Tim Korea cukup kuat, terutama di sektor tunggalnya,” tutur Anthony.

Pada partai kedua, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon turun melawan Choi Solgyu/Kim Won Ho.