BUAT LELUCON DI MEDIA SOSIAL

Dele Alli Ajukan Permintaan Maaf Ihwal Virus Corona

Eka
Dele Alli Ajukan Permintaan Maaf Ihwal Virus Corona
Dele Alli (ist)

London, HanTer - Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli telah meminta maaf terhadap postingannya di media sosial tentang virus corona. Ia pun mengakui bahwa lelucon yang dilakukannya di dunia maya bukan hanya mengecewakan dirinya sendiri, tetapi juga kubu klub berjuluk The Lily Whites.

Alli, 23, memasang video di Snapchat di mana ia bercanda tentang wabah yang menggemparkan dunia dan tampaknya mengejek seorang pria Asia. Dia kemudian menghapus posting dan kemudian merilis video baru di platform media sosial Cina Weibo untuk meminta maaf.

FA selaku Asosiasi Sepakbola Inggris telah menulis surat kepada Alli untuk meminta pertanggungjawabannya terkait polemik tersebut. Wabah virus corona sendiri sampai saat ini dilaporkan telah menyebabkan 1000 orang tewas di Cina, dengan lebih dari 40.000 kasus dilaporkan di seluruh dunia.

Pemerintah Inggris menggambarkan virus itu sebagai "ancaman serius dan segera" bagi kesehatan masyarakat. Video yang diposting oleh Alli menunjukkan dia mengenakan masker wajah di ruang tunggu bandara.

Dalam aksinya itu, ia menggerakkan kamera untuk di arahkan kepada seorang pria berpenampilan Asia, dan kemudian memperbesar botol antiseptik mencuci tangan. Hal itu pun dianggap bahwa Alli telah mengejek bahwa masyarakat Asia perlu diwaspadai karena mengidap virus corona. Ia pun langsung meminta maaf atas kelakuannya.

"Itu tidak lucu dan saya segera menyadarinya dan mengambilnya. Saya mengecewakan diri sendiri dan klub. Itu bukan sesuatu yang harus bercanda. Aku mengirimkan semua cintaku dan semua pikiran dan doaku untuk semua orang di China," kata Alli seperti dilansir laman BBC Sport, kemarin.

#Delealli   #corona   #virus   #tottenham   #wuhan   #mintamaaf