KOMPETISI LIGA INGGRIS

Everton Pasang Target Tampil ke Eropa Musim Depan

Eka
Everton Pasang Target Tampil ke Eropa Musim Depan
Seamus Coleman (ist)

Liverpool, HanTer - Kehadiran Carlo Ancelotti dianggap membawa angin positif bagi Everton. Hal tersebut diakui Seamus Coleman selaku kapten tim. Ia menilai juru taktik berpaspor Italia itu membuat pengaruh besar terhadap kebangkitan dari kesebelasan yang bermarkas di Goodison Park itu.

Itu dibuktikan dengan melonjaknya grafik Everton sejak ditangani Ancelotti. Sebelum eks pelatih Milan, Real Madrid, PSG dan Bayern Munchen itu datang ke Goodison Park, The Toffees, julukan Everton mengalami perjalanan yang cukup buruk, yakni sempat menghuni peringkat 13 pada Desember lalu.

Namun, keberadaan bos baru Carlo Ancelotti telah menghidupkan kembali Everton dengan menggenggam 17 poin dari delapan pertandingan yang telah mereka lalui. Everton menduduki peringkat tujuh di tangga klasemen dengan mendulang 36 angka dari 26 laga yang telah dilalui.

Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat keenam sekaligus slot akhir menuju turnamen Eropa musim depan. Ketatnya jarak dalam memburu tampil ke turnamen benua biru, keyakinan pun terbesit dari dalam benak Coleman.

"Kami berusaha menangkap tempat-tempat Eropa itu. Beberapa bulan yang lalu, kami mungkin berpikir itu tidak mungkin. api kami bermain baik sekarang dan hanya menantikan setiap pertandingan. Kita harus mendorong ke Eropa. Saya pikir klub ini membutuhkan sepakbola Eropa dan kami semua menginginkannya," tegasnya.