Diantar Raden Isnanta, Witan Pamitan ke Menpora untuk Main Di Liga Serbia

Hermansyah   
Diantar Raden Isnanta, Witan Pamitan ke Menpora untuk Main Di Liga Serbia
Foto bersama Menpora dengan Witan Sulaiman dalam acara pamitan ke Serbia

Jakarta, HanTer - Teka-teki kemana Witan Sulaiman berlabuh di klub Eropa, terjawab sudah. Winger Timnas Indonesia U-23 itu resmi akan bermain di kompetisi Liga Serbia bersama klub FK Radnik Surdulica.

Kepastian itu terungkap setelah Witan uang merupakan jebolan SKO Ragunan binaan Kemenpora itu bersama sang agen Dusan Bogdanovic, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta, serta Asdep Sentra dan SKO Kemenpora Bayu Rahadian, menghadap Menpora Zainudin Amali, Senin (10/2/2020).

Dia akan bertolak ke negara Eropa itu pada Selasa (11/2) malam. "Selamat, ini membuktikan jika talenta sepakbola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa," ucap Menpora Zainudin Amali.

"Pesan saya cuma satu, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras dan berprestasi di sana," sambung Menpora.

Sementara itu, Raden Isnanta selaku Deputi Pembudayaan Olahraga yang merupakan penanggung jawab SKO Kemenpora, yang selama ini membina Witan Sulaeman, berharap telenta ini tak berhenti di Witan.

"Kami senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri. Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuad inti di sana. Yang pasti, kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa," terang Isnanta.

Witan yang mendapatkan support penuh untuk berangkat ke liga Serbia merasa tersanjung. Dirinya berjanji akan bekerja keras dan memenuhi ambisi selanjutnya.

"Saya senang cita-cita main di Eropa tercapai. Setelah ini, saya akan berjuang, bekerja keras, untuk bisa main reguler di sana," ucapnya.