ONE WARRIORS CODE 2020

Eko Roni Sukses Menang Cepat di Istora

Eka
Eko Roni Sukses Menang Cepat di Istora
Eko Roni Saputra (ist)

Jakarta, HanTer - Eko Roni Saputra sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di panggung utama melalui kelas terbang (flyweight) berhasil menjaga kehormatan Merah Putih.

Itu didapat setelah ia menang usai menaklukkan petarung Kamboja, Khon Sichan pada ajang One Championship bertajuk One: Warriors Code di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020) malam WIB.

Eko Roni berhasil menang dengan cepat, yakni dalam tempo 3 menit 45 detik. Kemenangan itu menjadi raihan positif keduanya dari tiga pertarungan yang telah dilalui sejak terjun ke arena olahraga seni beladiri (mix martial arts) One Championship pada 2018 lalu.

Kemenangan pertama didapatnya saat mengalahkan petarung Filipina Kabi Ejin dalam tempo 19 detik. Sebelumnya Eko kalah TKO di laga debutnya, April 2019. Kekalahan itu diderita saat duel lawan petarung Singapura, Niko Soe.

Usai mengalahkan lawannya, Eko Roni pun tak luput mengucap syukur dan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan kepada semua pihak, khususnya sang istri dan juga masyarakat yang datang langsung memadati tribun di Istora Senayan.

"Saya senang sekali bisa menang disini. Terima kasih atas dukungannya kepada saya untuk Indonesia. Lawan cukup berpengalaman karena sudah sembilan kali tampil di One. Sedangkan saya baru tiga kali. Namun ini merupakan hasil dari strategi yang telah saya siapkan sejak lama," kata dia.

Selain Eko Roni, ada beberapa petarung Indonesia yang meramaikan One Warriors Code. Diantaranya Abro Fernandes dan Sunoto. Keduanya juga sukses mengalahkan lawan-lawannya di atas ring.