Srikandi Cup 2020

Scorpio Tuntaskan Target kemenangan di Seri I

Hermansyah
Scorpio Tuntaskan Target kemenangan di Seri I
Seleberasi para pemain Scorpio Jakarta saat menghadapi Flying Wheel Makassar

Cirebon, HanTer - Scorpio Jakarta berhasil menuntaskan target mereka di Seri 1 Srikandi Cup 2020, setelah pada laga keempatnya menang atas Flying Wheel Makassar dengan skor 83-42, saat berlangsung di GOR GMC Arena, Cirebon, Jumat (7/2/2020).

Babak pertama Scorpio unggul dengan selisih delapan angka, yakni 34-26. Memasuki babak kedua, permainan Priscilla Annabel Karen dan rekan-rekannya semakin membaik.

Karen yang bertindak sebagai kapten tim Scorpio Jakarta, tampil dominan selama pertandingan ini. Ia pun mencatatkan dirinya sebagai topskor sekaligus menciptakan double-double dengan raihan 17 angka dan 14 rebound, ditambah enam asis dan dua steal. Mengikuti di belakangnya adalah Siti Getanamira yang mengoleksi 15 angka dan Delaya Maria 13 angka. 

Sementara itu, Ummil Asmi kapten tim Flying Wheel Makassar mengemas 12 poin, sembilan rebound, tiga steal dan satu asis. Bagi Flying Wheel, ini merupakan kekalahan ke empat mereka secara beruntun dan mengantarkan mereka kedasar klasemen sementara. Sedangkan Scorpio sudah meraup tiga kali kemenangan dan satu kali kalah.

Kemenangan Scorpio pada game ini memang merupakan target yang dicanangkan sang pelatih, Budi Wardoyo, namun ia masih berupaya untuk bisa mengambil game terakhir Seri 1 melawan Merpati Bali.

"Target saya di seri ini memang tiga kemenangan. Sebenarnya pemain starter saya sudah kelelahan di awal, jadi sistem main kami khususnya di kuarter kedua tidak jalan dengan mulus. Makanya saya masukan pemain pelapis Onaka, Tesa, Nira. Ternyata mereka bisa step up," ucap Budi Wardoyo usai laga.

"Besok saya akan liat dua kuarter awal melawan Merpati. Kami akan kuatkan defense terlebih dulu, karena transisi offense ke defense zone press mereka sangat rapi. Seri 2 juga berdekatan, jadi saya harus pintar menjaga amunisi agar tidak ada pemain saya yang cedera menjelang seri 2 nanti," tambah Budi.

Disisi lain, pelatih Flying Wheel Makassar, Kwandy Winarso, menyebut jika timnya hampir mendapatkan momentum untuk menyamakan kedudukan, namun keadaan dilapangan menyebabkab hasil berbeda. 

"Tadi hampir kami menyamakan kedudukan di kuarter kedua, hanya selisih tiga angka. Sayang kami terlalu tegang untuk bisa menyamakan kedudukan dan jadinya terburu-buru, harusnya bisa lebih safety dan membaca permainan," ujar Kwandy Winarso, 

"Scorpio juga punya tiga pemain kunci yang bermain bagus hari ini. Kita tidak bisa meredam mereka. Kami memang kalah pengalaman. Kami akan persiapkan seri dua nanti lebih baik lagi," pungkasnya.

Di pertandingan terakhirnya, Sabtu (8/2/2020) Scorpio akan berhadapan dengan Merpati Bali, sedangkan Flying Wheel Makassar akan meladeni tuan rumah GMC Cirebon.