Jelang 16 Besar Liga Champions

Ronaldo Bicara Peluang Juve di Eropa

Eka
Ronaldo Bicara Peluang Juve di Eropa
Cristiano Ronaldo (ist)

Turin, HanTer - Memasuki musim keduanya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo menatap optimis terhadap peluang kesebelasannya untuk merengkuh gelar bergengsi antar klub tingkat Eropa, yakni Liga Champions di musim ini.

Pemain berusia 35 tahun ini telah mencetak 22 gol dalam 28 pertandingan dan telah mencetak gol akhir-akhir ini, mengakui bahwa tujuannya adalah untuk menambah satu gelar Liga Champions kelima yang telah ia rasakan bersama tiga klub berbeda.

Ketika mengarungi musim pertamanya di 2018, pemain berkebangsaan Portugal itu hanya mampu mengantarkan Bianconeri, julukan Juventus, ke babak perempatfinal atau delapan besar. Di fase itu mereka disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.

Tak mau mengulangi kegagalan ketika menghadapi tim kuda hitam, Ronaldo pun telah sadar bahwa setiap kesebelasan yang di lawannya di fase gugur merupakan tim terkuat di Eropa. Dimana pada fase gugur kali ini, mereka ditantang Olympique Lyon.

"Bermain di Juventus memberi saya peluang untuk memenangkannya lagi," katanya kepada Canal 11. "Kami tahu itu sulit, itu tergantung pada banyak faktor, tetapi itu mungkin karena kami memiliki tim yang bagus. Kita harus mengambil langkah demi langkah ke depan," kata dia menambahkan.

Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-35, pada Rabu (5/2/2020) kemarin, pemain berjuluk CR7 itu mengungkapkan bahwa ia “tidak pernah” membayangkan untuk menjadi sukses seperti ini.

"Saya pikir saya akan menjadi seorang mancing di Madeira (kota kelahirannya -red). Saya ingin menjadi pemain sepakbola, tetapi saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan semua yang telah saya menangkan," tegasnya.