SKO Kemenpora

SKO Kemenpora Kirim Dua Atlet Ikuti Pelatnas PASI

Hermansyah
SKO Kemenpora Kirim Dua Atlet Ikuti Pelatnas PASI
Dina Aulia dan Valentin Vanesa Lonteng saat berpamitan dengan Deputi Raden Isnanta untuk mengikuti Pelatnas PASI

Jakarta, HanTer - Atlet muda atletik Dina Aulia dan Valentin Vanesa Lonteng yang merupakan atlet SKO binaan Kemenpora, akan segera bergabung pada pelatnas PASI. 

Pada Rabu (5/2/2020) lalu, keduanya berpamitan dan mendapatkan motivasi dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta yang bertempat di ruang rapat Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Gedung PPITKON Lantai 2 komplek Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan Jakarta.

Raden Isnanta berpesan agar keduanya pasang target untuk mengharumkan merah putih di ajang internasional. “Pasang target itu yang tinggi, misal olimpiade. Dengan begitu, prestasi SEA Games menjadi mudah bagi kita”, ucap Raden Isnanta.

Dina dan Valentin didampingi oleh pelatih serta orangtua. Mereka berdua mengaku senang dan bangga karena akan segera ikut pelatnas. “Saya satu tim dengan senior Emil (Emilia Nova), kami berlima di tim itu” ujar Dina girang.

Keduanya tampak optimis dan semangat, lantaran bercita-cita bisa mengikuti kejuaraan dunia dan olimpiade nantinya untuk berkontribusi mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah internasional.

"Harapan saya kedepannya dapat berlaga di ajang dunia dan olimpiade," tutur Dina Aulia yang juga diikuti oleh Valentin Vanesa Lonteng.

Dina yang kini memiliki catatan terbaik 14.00 detik untuk lari 100 meter gawang, tak muluk-muluk memasang target pribadi menjadi 13.80 saat nanti menghuni Pelatnas PASI. Sedangkan Valentin mengaku akan berupaya keras memperbaiki catatan waktunya di lari 100 meter yang kini tercatat 12.04 detik, menjadi 11.00 detik.

Turut hadir mendampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Bayu Rahadian dan Kabid SKO Margono.