IBL Pertamax 2020

Pelita Jaya Bungkam Satria Muda di Yogyakarta

Hermansyah
Pelita Jaya Bungkam Satria Muda di Yogyakarta
Seleberasi Dior Lowhorn pasca mendulang poin bagi Pelita Jaya Bakrie, seakan menyiratkan sebuah pesan kepada tim lawan

Yogyakarta, HanTer - Pelatih Pelita Jaya Bakrie, Ocky Tamtelahitu bersyukur pasukannya bisa mengalahkan salahsatu tim kuat yang dimiliki Indonesia, Satria Muda Pertamina  dengan skor yang cukup jauh yakni 80-63 pada Seri IV IBL Pertamax 2020 tang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (6/2/2020).

Ocky menyebut jika anak asuhnya bermain sangat konsisten dan sesuai game plan. “Anak-anak bermain konsisten. Defense bagus menjadi awal kemenangan kami kemudian kami fokus dan konsentrasi pada rebound,” kata Ocky usai laga.

Juru taktik yang merupakan mantan point guard tim nasional ini juga memberi pujian pada Satria Muda. “Satria Muda memberikan perlawanan bagus,” tuturnya.

Dior Lowhorn, mantan pemain Satria Muda yang kini memperkuat Pelita Jaya, mencetak double double dengan 24 angka 11 rebound. Dirinya menyebut tidak peduli dengan statistik pribadinya tersebut. “Yang paling penting adalah menang. Saya dibayar untuk menang,” tegasnya.

Dior mengaku sempat kecewa tak dipilih lagi oleh Satria Muda. “Saya sebenarnya ingin juara bersama mereka, tetapi coach baru tidak memilih saya. Kini saya ingin juara bersama Pelita Jaya. Juara adalah tujuan kami,” kata Dior semangat membawa Pelita juara musim ini.

Namun, Dior mengaku menganggap Satria Muda sama seperti lawan-lawan lainnya. “Tak peduli melawan siapa, kami selalu menginginkan kemenangan. Mungkin ada sedikit tambahan energi, namun kami memandang semua lawan sama,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Satria Muda, Milos Pejic mengakui Pelita Jaya lebih baik dalam laga tersebut. “Mereka lebih baik, dalam rebound maupun defense,”k ata Milos.

Hal senada disebut pula oleh Gary Jacobs Jr. “Mereka main lebih mempunyai visi malam ini. Pelita Jaya memang lebih baik,” kata Gary.

Saat berita ini diturunkan, Pelita Jaya Bakrie menempati posisi kedua pada klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin dari tujuh laga yang dilakoni, dimana enam diantaranya memenangkan pertandingan dan menelan satu kekalahan.

Sedangkan Timnas Indonesia yang menggunakan nama Indonesia Patriots dalam kompetisi ini, sementara bertengger di urutan teratas dengan mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan dengan mengemas enam kemenangan dan dua kali kalah, salahsatunya dari Pelita Jaya Bakrie di Seri I yang berlangsung di Semarang pada 12 Januari lalu dengan skor 64-73