PIALA FA

Tim Liverpool Muda Jawab Keraguan

Eka
Tim Liverpool Muda Jawab Keraguan
Liverpool Muda menjawab keraguan (ist)

Liverpool, HanTer - Sempat dibanjiri banyak kritikan, tim junior Liverpool yang diturunkan Juergen Klopp dibawah komando Neil Critchley selaku pelatih kepala di tubuh klub U-23-nya, akhirnya menghapus semua keraguan.

Ya, Liverpool Muda membayar kepercayaan dari Juergen Klopp. Tim muda Liverpool ini memetik kemenangan di babak keempat Piala FA. Skuad termuda dalam sejarah Liverpool itu menang 1-0 atas Shrewsbury Town dalam partai ulangan di Anfield, Rabu (5/2/2020) kemarin.

Meskipun, tim Liverpool junior itu tak mampu mencetak gol selama pertandingan. Karena, the Reds dimenangkan oleh gol bunuh diri Ro-Shaun William pada menit ke-75. Tak lama setelah gol tim tamu dari sundulan David Edwars dibatalkan VAR.

Klopp dituding tak menghormati Piala FA saat memutuskan untuk menampilkan pemain U-23. Pelatih Liverpool asal Jerman itu lebih memilih mengistirahatkan pemain utamanya saat jeda musim dingin. Ia membiarkan Mohamed Salah dkk berlibur dibandingkan bertanding dalam laga ini.

Sebaliknya, panen pujian datang terhadap mereka. "Anak-anak Liverpool memanfaatkan peluang mereka untuk tampil mengesankan dengan mengalahkan Shrewsbury dalam ulangan dan lolos ke putaran kelima Piala FA," tulis salah satu fans bernama Danny, kemarin.

Meski demikian, tetap saja kritikan juga tak luput diarahkan sejumlah tokoh, khususnya dengan menyasar kepada Juergen Klopp. Ketidakhadiran Klopp memicu kritik dari Alan Shearer. Legenda Newcastle United itu menilai Klopp seharusnya muncul di Anfield karena jabatannya sebagai juru taktik.

Shearer menilai Klopp akan tetap bisa menikmati liburannya meski meluangkan waktu sejenak menemani tim muda Liverpool. “Yang tidak mudah bagi saya adalah bahwa dia (Klopp) adalah manajer, bagi saya dia harus ada di sana untuk memberikan dukungan kepada para pemain muda yang dipilih," tukasnya

#liverpool   #u23   #pialafa   #facup   #2020   #Shrewsbury