ATHLETIC BILBAO VS BARCELONA

Polemik Ruang Ganti Barcelona Untungkan Bilbao

Eka
Polemik Ruang Ganti Barcelona Untungkan Bilbao
Pertemuan Bilbao vs Barcelona di La Liga (ist)

Bilbao, HanTer - Panasnya ruang ganti Barcelona akan menjadi celah tersendiri bagi Athletic Bilbao untuk mengambil keuntungan dengan membidik kemenangan ketika kedua kesebelasan bentrok pada babak perempatfinal atau delapan besar Copa del Rey di San Mames Barria, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

Ya, Barcelona tengah di landa polemik setelah mega bintang mereka, Lionel Messi berseteru panas dengan Eric Abidal yang notabene menjabat sebagai Direktur Sepakbola klub asal Catalan itu. Perselisihan keduanya pun berpotensi membawa dampak buruk bagi Barcelona pekan ini.

Bertandang ke San Mames, markas Bilbao, tentu saja sangat sulit bagi Blaugrana, julukan Barcelona, untuk memetik kemenangan. Selain panasnya situasi, tim asuhan pelatih Quique Setien juga dibayangi kecemasan saat keduanya bertemu pada paruh pertama kompetisi La Liga.

Dimana dalam pertemuan pertamanya musim ini, Bilbao yang berstatus sebagai tuan rumah mampu menumbangkan keperkasaan Barcelona dengan skor akhir 1-0 di San Mames, pada 17 Agustus 2019. Dan kini tim tamu kian di sudutkan dengan pertikaian yang melibatkan Messi vs Abidal.

Namun, Setien percaya, bahwa ia dan anak asuhnya mampu melewati rintangan besar yang tengah melanda. Kemenangan diyakini bisa digenggam skuadnya. Selain menjadi ajang bukti berakhirnya konflik di ruang ganti, hasil positif turut mengantarkan Barcelona ke semifinal.

"Banyak hal penting terjadi. Tetapi itu tidak mempengaruhi saya. Kami membicarakan itu selama satu menit, kemudian lanjut ke pertandingan. Hanya laga ini yang menarik minat saya,” kata Setien pada konferensi pers ketika ditanya mengenai kondisi timnya.

“Saya tertarik dengan sepak bola. Kami akan mencoba tidak membiarkan masalah itu memengaruhi tim. Satu-satunya fokus saya yaitu memberi pemain alat yang mereka butuhkan untuk mengembangkan potensi. Saya tahu ada masalah di setiap klub di dunia. Tapi tolong, mari kita berbicara tentang sepakbola," jelas dia.

Selain Athletic Bilbao vs Barcelona, laga sengit juga tersaji di tempat lain. Real Madrid selaku salah satu favorit peraih gelar akan menghadapi Real Sociedad di hari yang sama. Namun suasana mereka berbeda dengan apa yang dialami Barcelona selaku rival.

Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane cukup percaya diri meski meladeni Real Sociedad yang berpotensi menjegal mereka. Keyakinan tak lepas menyusul Los Merengues, julukan Real Madrid, bermain di kandang sendiri. Tren positif di La Liga turut menambah suntikan motivasi Sergio Ramos dkk. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 7 Feb 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: 
TEMPAT: San Mames

3 PERTEMUAN KEDUA KLUB
29/09/2018*Barcelona*1 - 1*Athletic Bilbao
11/02/2019*Athletic Bilbao*0 - 0*Barcelona
17/08/2019*Athletic Bilbao*1 - 0*Barcelona