HILANG KETAJAMAN DI BARCELONA

Messi Tersisih Masuk Formasi Terbaik Januari 2020

Eka
Messi Tersisih Masuk Formasi Terbaik Januari 2020
Lionel Messi (ist)

Catalan, HanTer - Formasi terbaik Eropa pada bulan Januari telah di rilis. Dilansir laman Whoscore, kemarin, ada sebuah kejutan terhadap 11 pemain yang di umumkan sebagai pemain terbaik kompetisi benua biru pada awal 2020. Ada berbagai kejutan yang tersaji. 

Diantaranya dengan tercoretnya Lionel Messi dari 11 pemain untuk masuk kedalam tim terbaik Eropa Januari lalu. Whoscored mencatatkan bahwa pemain berjuluk La Pulga tersisih akibat kalah poin dengan beberapa pesaing lainnya di lini depan.

Itu tak lepas setelah mega bintang milik Barcelona gagal memperlihatkan kemampuan terbaik, khususnya dalam produktivitas gol bersama Blaugrana, julukan Barcelona. La Pulga kalah saing dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan pendatang baru, Josip Ilicic.

Banyak rumor menyebutkan bahwa La Pulga mulai merasa frustasi terhadap kehadiran Quique Setien pada jendela transfer musim dingin ini usai menggantikan peranan Ernesto Valverde. Alhasil ketajamannya pun seakan hilang karena ia di anggap tidak tampil dengan sepenuh hati.

Rumor untuk hengkang kian kencang menyusul adanya perseteruan Messi dengan manajeman baru-baru ini. Seperti dilansir laman Diario Sport, pertengkaran hebat terjadi antara La Pulga dengan Erick Abidal selaku mantan rekanannya yang kini menjabat sebagai Direktur Sepakbola.

Abidal mengatakan bahwa para pemain tidak berlatih dengan baik saat berada di bawah arahan Ernesto Valverde. Pernyataan itu pun membuat Messi geram. Kapten tim itu menuding, Abidal dan direktur lain semestinya bertanggung jawal atas serangkaian keputusan yang mereka ambil.

"Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas, dan terutama atas semua keputusannya," cetus Messi.

Serangkaian masalah itu digadangkan membuat performa Messi melempem yang berimbas ia gagal menembus Starting XI Eropa pada Januari 2020. Dalam sebelas kekuatan yang ada, kejutan terlihat jelas ketika Atalanta menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan pemain mereka.

Tiga posisi berhasil mereka kuasai, mulai dari bek yang di isi Luis Palomino, kemudian Alejandro Gomez di sektor gelandang serta Josip Ilicic di barisan depan. Ilicic berduet dengan Ronaldo. Bahkan sang pemain memiliki rating yang lebih baik dibanding CR7, julukan Ronaldo.

BERIKUT TIM TERBAIK EROPA (Januari) 
KIPER
- Gianluigi Donnarumma (Milan)

BEK
- Ricardo Pereira (Leicester City)
- Virgil Van Dijk (Liverpool)
- Luis Palomino (Atalanta)
- Cesar Azpilicueta (Chelsea)

TENGAH
- Adama Traore (Wolves)
- Neymar (Paris Saint-Germain)
- Alejandro Gomez (Atalanta)
- Emiliano Buendia (Norwich)

DEPAN
- Cristiano Ronaldo (Juventus)
- Josip Ilicic (Atalanta)