PB Djarum Beri Penghargaan untuk Atlet Muda

Hermansyah
PB Djarum Beri Penghargaan untuk Atlet Muda
Penghargaan PB Djarum kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang tahun 2019

Jakarta, HanTer - PB Djarum memberikan penghargaan kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang tahun 2019. Penghargaan yang merupakan tradisi tahunan ini diselenggarakan pada Rabu siang (5/2) bertempat di XXI Club, Djakarta Theatre.

Sebanyak 41 atlet muda mendapatkan apresiasi dengan total hadiah mencapai Rp. 104,4 juta. Apresiasi ini mereka dapatkan usai penampilan berkilau sepanjang 2019 di ajang nasional maupun internasional seperti Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Junior Grand Prix, Superliga Junior, Kejuaraan Nasional, hingga Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior.

"Secara tradisi setiap tahun kami memberikan apresiasi kepada atlet muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang tahun 2019," ucap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum dalam sambutannya.

"Kami sangat bangga karena mereka adalah kaderisasi yang akan menggantikan atlet-atlet nasional dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," lanjutnya.

Dari 41 nama atlet muda PB Djarum, ada tiga nama yang cukup menyita perhatian publik karena berhasil mempersembahkan gelar juara Asia Junior, juara Dunia Junior dan Piala Suhandinata bagi Indonesia. Mereka adalah Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil. Lalu, atas prestasinya tersebut, Cleo yang merupakan sponsor PB Djarum memberikan bonus total sebesar Rp. 25 juta.

Sementara juara Kejuaraan Nasional PBSI 2019 sektor ganda putra taruna, Rahmat Hidayat/M. Rayhan Nur Fadillah mendapat bonus total Rp. 20 juta persembahan Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic dan PB Djarum. Juga Nandini Putri Arumni yang sukses menjadi juara di sektor tunggal putri pratama diguyur bonus sebesar Rp. 15 juta.

Selain enam atlet di atas, bonus juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional dan turnamen internasional dengan total hadiah lebih dari Rp. 44 juta.

"Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kami berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia," tutup Yoppy.