JELANG BERGULIRNYA MOTOGP 2020

Empat Pebalap Papan Atas Sambangi Indonesia

Eka
Empat Pebalap Papan Atas Sambangi Indonesia
Marquez bersaudara meramaikan Indonesia (ist)

Jakarta, HanTer - Awal pekan ini menjadi hari yang istimewa bagi para penggemar MotoGP. Sebab jelang bergulirnya adu balap roda dua musim ini, setidaknya empat pebalap ternama dari dua konstruktor yang berbeda, menyambangi Indonesia.

Pertama datang dari Repsol Honda. Pabrikan asal Jepang itu menghadirkan dua pebalap anyar mereka yang akan berlomba pada gelaran MotoGP 2020, yakni Marquez bersaudara (Marc dan Alex).

Pada musim lalu, Marc Marquez berhasil mengunci titel juara dunia untuk keenam kalinya. Honda juga dinobatkan sebagai juara konstruktor dan juara tim. Untuk musim 2020, Repsol Honda Team kedatangan anggota barunya, Alex Marquez.

Artinya, tim mereka akan bermaterikan pebalap adik-kakak yang merupakan kali pertama dalam sepanjang sejarah MotoGP. Kedatangan Alex diharapkan dapat memberikan kejutan serta menciptakan momen-momen indah bersama tim pabrikan asal Jepang itu.

“Untuk 2020 kami punya pebalap baru. Dan inilah waktunya bagi pebalap juara dunia Moto2 dan Moto3, Alex Marquez untuk bergabung bersama kami,” kata Director Repsol Honda Team Tetsuhiro Kuwata di sela peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangri-La Jakarta, kemarin.

Tak mau kalah dengan rival abadinya, Yamaha juga turut membawa dua pebalap anyar mereka ke Tanah Air. Mereka adalah  Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Selain menyapa penggemar, keduanya hadir untuk memberi suntikan semangat kepada para pebalap tim Yamaha Racing Indonesia ketika menghadiri acara pengukuhan tim YRI di Bandara International Hotel, Tangerang, Banten, kemarin.

Rossi dan Vinales didampingi oleh Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan Presiden Direktur sekaligus CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto memberi dukungan moral untuk para pebalap tim YRI agar mencapai prestasi terbaik musim ini.

#Marquez   #honda   #rossi   #yamaha   #kunjungi   #indonesia   #motogp2020