JELANG DERBY DELLA MADONNINA

Romelu Lukaku Puji Habis Ibrahimovic

Eka
Romelu Lukaku Puji Habis Ibrahimovic
Romelu Lukaku (ist)

Milan, HanTer - Salah satu mesin gol Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan kekagumannya pada pemain depan Milan, Zlatan Ibrahimovic jelang pertempuran sengit kedua kesebelasan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Ibrahimovic dan pemain internasional Belgia bermain bersama untuk Manchester United (MU) sebelum pemain Swedia itu pindah ke MLS dan LA Galaxy.

Mantan pemain internasional Swedia itu kembali ke Milan musim dingin ini dan dalam Derby della Madonnina pertamanya sejak comeback, ia akan menghadapi teman lama sekaligus mentornya saat bersama-sama memperkuat Setan Merah, julukan MU.

Lukaku telah mencetak 16 gol dalam 22 pertandingan untuk Inter pada kompetisi musim ini. Akan tetapi ia mengungkapkan bahwa sosok Zlatan tetap sebagai mentornya karena acap memberinya "nasihat" selama waktu mereka bersama di Old Trafford.  

“Ibra adalah juara, saya menghormatinya. Di Manchester saya bisa berlatih setiap hari dengannya, itu hal yang paling indah bagi saya, ”kata Lukaku kepada Tiki Taka. “Akan menyenangkan bermain melawannya. Dia adalah juara dan profesional yang hebat."

“Bagi saya itu normal bahwa dia dapat melakukan hal-hal itu meski telah memasuki usia ke-38. Dia banyak bekerja; dia selalu memberi saya nasihat ketika kami bermain bersama di Manchester. Dia ada di sana bersama Ronaldo," tegasnya.

Saat ini Milan tengah dipusingkan karena belum bisa memutuskan apakah akan memainkan Ibra atau tidak. Sebab pemain berpaspor Swedia itu masih terkapar cedera. Akan tetapi Stefano Pioli selaku juru taktik berharap sang pemain segera pulih.

"Saya benar-benar berharap demikian, dia mengalami masalah betis awal pekan ini, kemudian ada flu menyerangnya. Ada peluang luar biasanya baginya untuk bermain dalam derby," jelas Pioli.