Srikandi Cup 2020

Tanago Friesan Jakarta Raih Kemenangan Pertama

Hermansyah
Tanago Friesan Jakarta Raih Kemenangan Pertama
Laga Tanago Friesian Jakarta kontra Flying Wheel Makassar

Cirebon, HanTer - Tanago Friesian Jakarta akhirnya meraih kemenangan pertama di liga basket putri Srikandi Cup, setelah menang atas Flying Wheel Makassar dengan skor 59-51, pada pertandingan pertama di hari kedua Srikandi Cup 2020 Seri 1 yang berlangsung di GOR GMC Arena, Selasa (4/2/2020).

Leonita Angela pemain Tanago Jakarta, tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Diturunkan selama 33 menit, pemain yang mengenakan nomor punggung 7 itu mengemas 13 poin dan 10 rebound (double-double). Tidak hanya itu ia juga membuat lima asis dan tiga steal. Selain Leonita, rekannya Shabrina Rizki turut menyumbang 11 angka, empat rebound dan satu steal. Sedangkan pemain Flying Wheel Makassar, Jumriah HL juga membuat double-double (21 angka dan 10 rebound) tapi belum mampu membawa kemenangan untuk timnya.

Flying Wheel Makassar sempat unggul satu angka di kuarter pertama 16-15, tapi mereka kurang fokus di tiga kuarter berikutnya. Sebaliknya Tanago Friesian yang turun hanya dengan delapan pemain saja, tampil taktis dan bermain lugas mengikuti instruksi pelatih kepala Andrew Willer. Hasilnya laju Tanago tidak dapat dibendung di tiga kuarter pada pertandingan hari ini. (36-26,53-33, 59-51).

"Sayang kami kurang fokus dibabak kedua. Masalahnya mereka kurang percaya diri saja, padahal saya yakin mereka sebenarnya bisa. Tadi kita ada beberapa momen yang sempat hilang. Tapi secara keseluruhan, saya suka dengan spirit para pemain di game ini. Nextnya kami mau menang (melawan Sahabat)," kata Kwandy Winarso, pelatih Flying Wheel Makassar.

"Sebenarnya sampai dengan pertengahan  kuarter keempat, anak-anak masih oke menjalankan instruksi saya. Tapi sedikit kendur di 2 menit terakhir, padahal dari margin 25 poin akhirnya hanya bisa leading delapan angka saja. Flying Wheel tim yang bagus dan ngotot dilapangan. Terutama pemain nomor 3 mereka (Jumriah) sangat berbahaya, sayangnya tidak ada pemain yang membantunya sehingga seakan dia bekerja sendirian. Point guard saya juga bermain cukup bagus di game ini, meski sebenarnya di seri ini kami hanya punya Yoveta Paguno. Yah saya semuanya akan terus berkembang," ujar Andrew Willer, arsitek tim Tanago Friesian Jakarta.

Di pertandingan selanjutnya, Kamis (6/2/2020) Flying Wheel Makassar akan bertemu Sahabat Semarang, sedangkan Tanago Friesian akan bertemu sesama tim Jakarta lainnya Scorpio

Jadwal Srikandi Cup 2020
Seri 1 Cirebon 3-8 Februari
Seri 2 Jakarta 12-18 Februari
Seri 3 Makasar 17 -22 Maret
Seri 4 Semarang 7- 13 April
Playoff Semarang 14 -19 April