LIVERPOOL VS SHREWSBURY

Liverpool Dibayangi Dejavu di Laga Ulang

Eka
Liverpool Dibayangi Dejavu di Laga Ulang
Neil Critchley akan mengawal Liverpool melawan Shrewsbury di Piala FA (ist)

Liverpool, HanTer - Langkah kontroversi dilakukan Juergen Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman itu hampir dipastikan tidak akan mendampingi pasukannya jelang mengarungi laga ulang putaran empat Piala FA saat menjamu Shrewsbury Town di Anfield Stadium, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB.

Selain tak mendampingi pasukannya, Klopp juga berencana untuk menurunkan para pemain junior mereka seperti yang telah dilakukan pada turnamen Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Dimana hal tersebut membuat The Reds, julukan Liverpool tersingkir di ajang itu.

Ya, Reds tereliminasi di ajang Piala Liga Inggris setelah dibekap Aston Villa dengan skor akhir 5-0 saat menurunkan para pemain U-23. Tak ayal bila hal tersebut kembali dilakukan Liverpool, akan berpotensi besar tersingkir dari ajang Piala FA musim ini. Itu pun seolah menjadi dejavu 'Anfield Genk.'

Sebab sejatinya kemenangan sangat di perlukan Liverpool untuk mengantarkan mereka ke fase berikutnya. Apalagi pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas lawan, skuad Klopp dipaksa imbang 2-2 oleh Shrewsbury Town, 27 Januari lalu.

Namun bola itu bundar. Mimpi buruk setelah disingkirkan Aston Villa di ajang yang berbeda coba mereka pendam dan lupakan. Hal tersebut dikatakan Neil Critchley selaku pelatih Liverpool U-23 yang mewakili Juergen Klopp pada laga nanti.

Neil bertekad akan mengerahkan skema terbaiknya guna memberikan perlawanan kepada klub divisi tiga Liga Inggris itu pekan ini. Bila itu berhasil, maka penebusan dosa sukses di jalankan setelah tersingkir menyakitkan oleh Aston Villa.

"Jelas, saya sangat menantikan apa yang diharapkan menjadi malam yang istimewa. Para pemain muda akan mendapatkan kesempatan yang cukup unik dan mudah-mudahan mereka pergi dan bermain akan memetik banyak hal," kata dia saat seperti dilansir laman resmi klub.

"Bagaimana kami bermain melawan Aston Villa [di Piala Carabao]; dengan cara yang sama tetapi mudah-mudahan kita bisa berbuat lebih banyak dari itu. Jika para pemain bermain seperti yang saya inginkan, maka saya yakin dukungan yang kami miliki pada malam hari akan tepat di belakang kami," jelasnya.

Meski demikian, Neil sadar bahwa lawan akan memberikan perlawanan sengit pekan ini. Sebab ia tahu Shrewsbury juga akan memikirkan taktik bagaimana untuk menjegal kekuatan muda Liverpool guna melaju ke fase berikutnya.

"Saya yakin mereka akan memikirkan hal serupa besok malam. Jelas kami akan memiliki tim yang berbeda. Saya pikir harapan yang mungkin bagi mereka berbeda datang ke pertandingan, bermain melawan tim yang akan mereka hadapi," pungkas Neil.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 5 Februari 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Anfield Stadium