CETAK GOL DALAM SEMBILAN LAGA BERUNTUN SERIE-A

Ronaldo Tinggal Selangkah Hapus Rekor Trezeguet

Eka
Ronaldo Tinggal Selangkah Hapus Rekor Trezeguet
Cristiano Ronaldo (ist)

Turin, HanTer - Gol demi gol terus dicetak Cristiano Ronaldo bersama Juventus musim ini. Kesuburan yang di perlihatkan membuat pemain berkebangsaan Portugal itu berpeluang besar menyabet gelar topskorer di pentas Serie-A.

Saat ini Ronaldo bercokol di urutan dua dalam daftar tersebut. Ia telah mengemas 19 gol. Sedangkan posisi pertama masih diduduki bomber Lazio, Ciro Immobile. Pemain berpaspor Italia itu telah mendulang 25 gol. Meski tertinggal enam gol, kans untuk menyabet gelar topskorer cukup terbuka.

Namun sejauh ini Ronaldo enggan memikirkan hal tersebut. Yang terpenting baginya ialah mengukir prestasi tertinggi bersama Juventus. Kendati demikian, kualitas seorang Ronaldo tetap patut di acungi jempol.

Terlebih ketika ia menyumbang sepasang gol melalui hadiah penalti ketika Juventus melumat Fiorentina 3-0 dalam lanjutan kompetisi Serie-A atau Liga Italia pada pekan ke-22 yang berlangsung di Allianz Stadium, kemarin.

Dwi golnya membuat Ronaldo selangkah lagi untuk mengukir sejarah baru, yakni merusak catatan yang dimiliki David Trezeguet. Ya, dengan kerap mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir secara beruntun, ia jadi pemain Juventus pertama yang mampu melakukan itu, sejak kali terakhir dilakukan David Trezeguet pada Desember 2005 atau 14 tahun silam.

Sebelum membobol gawang Fiorentina, delapan tim lain yang jadi korban Ronaldo sebelumnya secara beruntun adalah Sassuolo, Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari (hattrick), Roma, Parma, dan Napoli.

Setelah mampu menyamai prestasi Trezeguet, Ronaldo dipastikan memburu mengukir prestasi lebih tinggi, yakni mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun seperti yang pernah dilakukan Gabriel Batistuta pada musim 1994-1995.

Juga catatan milik Fabio Quagliarella pada musim lalu dengan statistik yang sama. Selain itu, dua gol dari laga melawan Fiorentina membuat Ronaldo kini genap mengoleksi 50 gol dalam 70 pertandingan bersama Bianconeri.