KOMPETISI LIGA JERMAN

Haaland Pecahkan Rekor di Bundesliga

Eka
Haaland Pecahkan Rekor di Bundesliga
Erling Haaland (ist)

Dortmund, HanTer - Erling Haaland selaku striker masa depan Norwegia terus memperlihatkan ketajamannya meski baru bergabung dengan Borussia Dortmund musim dingin ini. Bahkan pemain yang didatangkan dari klub Salzbourg menorehkan sejarah baru di ajang Bundesliga alias Liga Jerman.

Sepasang gol yang disumbangkannya ke gawang Union Berlin dalam kemenangan 5-0 yag di petik Borussia Dortmund membuatnya mencatatkan sejarah baru sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi bergengsi Liga Jerman dengan mencetak tujuh gol dalam tiga penampilan pertamanya.

Dan menariknya, setiap tujuh tembakan pertama dari mantan striker Red Bull Salzburg itu di ajang Bundesliga selalu berbuah gol. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak hat-trick dalam debutnya di pertandingan lawan Augsburg pada 18 Januari lalu, setelah masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-56.

Kemudian sang pemain menambah dua gol lagi dalam kemenangan 5-1 atas Koln pada 24 Januari, setelah masuk ke lapangan di sisa 25 menit pertandingan.

Haaland akhirnya mendapat kepercayaan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di pertandingan lawan Union Berlin dan ia menjawab dengan sumbangan dua gol lagi yang meembuat dirinya bisa memecahkan rekor di Bundesliga.

Namun, ada satu rekor yang tidak dipecahkan Haaland. Ia mencetak tujuh gol Bundesliga dengan waktu 135 menit, ketinggalan 29 menit dari rekor 106 menit yang dicetak mantan striker Dortmund, Paco Alcacer.

Performa impresif Haaland bersama Dortmund pun berdampak positif. Tim asuhan pelatih Lucien Favre terus memperbaiki peringkat di klasemen dengan bercokol di urutan tiga. Mereka mengemas 39 angka dari 20 laga yang telah dilalui atau tertinggal tiga poin dari Bayern Munchen di pucuk.