GRAND FINAL PIALA PRESIDEN ESPORTS 2020

Tiga Trofi Juara Telah Tersaji di Hari Pertama

Eka
Tiga Trofi Juara Telah Tersaji di Hari Pertama
Para pemenang lomba kategori USSB (dok. Megapro)

Tangerang, HanTer - Sebanyak tiga games rampung digelar pada hari pertama babak grand final kejuaraan olahraga elektronik bertajuk Piala Presiden Esports 2020. Masing-masing kategori, pun sukses melahirkan para juara.

Pertama, tersaji pada kategori Mobile Premier League (MPL) games Fruit Dart. Dalam games tersebut, Aby Ramadhan sukses menyabet juara pertama sekaligus mendapat hadiah sebesar Rp125 juta.

Peringkat dua diduduki Miftahul Fajar. Status tersebut membuatnya berhak mendapatkan hadiah Rp75juta. Sedangkan posisi tiga dihuni Adli Saputra dan menggenggam giant check sebesar Rp30 juta.

Setelah MPL, gelar juara juga telah terlihat pada games Ultra Space Battle Brawl (USSB). Adalah Dio yang sukses menyabet teofi juara pertama pada games ekshibisi di Piala Presiden Esports kali ini. Pria penggemar video game ini berhak mendapatkan hadiah senilai Rp25 juta.

"Karena sudah lebih dari satu tahun mainnya, jadi cukup paham pola permainan dan jurus-jurus yang harus dikeluarkan untuk mengalahkan lawan sehingga akhirnya bisa meraih gelar juara di turnamen ini,” kata Dio di ICE BSD City, Sabtu (1/2/2020) kemarin.

USSB merupakan game lokal yang terpilih untuk tampil di gelaran Piala Presiden Esports 2020. Game yang dibuat oleh anak-anak Surabaya ini dipilih karena memuat berbagai kearifan khas Indonesia, mulai dari penamaan karakter hingga musik yang memadukan musik daerah di Indonesia.

Sementara itu, pemenang Pro Evolution Soccer (sepakbola) berhasil diraih oleh peserta asal Vietnam, Nguyen Tuan Anh. Ia sukses menyabet trofi juara setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Do Trung Thanh.

Nguyen yang memakai kesebelasan Manchester United sukses menumbangkan Do Trung Thanh yang mengandalkan klub raksasa Bundesliga alias Liga Jerman, Bayern Munchen dengan skor 2-1.

Menyikapi kemeriahan di hari pertama, Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, mengatakan penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 sukses memantik antusiasme para pejuang esports yang tak hanya berasal dari Indonesia tapi juga di kawasan regional Asia Tenggara.

Hal ini terbukti dari tingginya para atlet esports yang mendaftar di tahun ini yang mencapai hampir 180 ribu peserta. "Kami gembira dengan antusiasme dan semangat yang ditunjukan para atlet dalam Grand Final Piala Presiden hari ini," kata dia.

"Kami optimis bahwa melalui Piala Presiden, ekosistem dan industri esports kita punya masa depan yang cerah,” jelas eks vokalis grup band Nidji itu.

Final Piala Presiden Esports 2020 masih menyisakan satu game yang notabene menjadi kategori paling bergengsi, yakni Free Fire. Dimana fase final pertandingan akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Banten pada Minggu (2/2/2020) ini.