IBL Pertamax 2020

NSH Menang Lawan Pacific Usai Ubah Taktik

Hermansyah
NSH Menang Lawan Pacific Usai Ubah Taktik
Pemain asing NSH Jakarta, Michael Edward Glover berusaha membuat poin

Jakarta, HanTer - Belum optimalnya kondisi Dashaun Wiggins membuat pelatih NSH Jakarta, AF Rinaldo mengubah taktik dan strategi bermain saat menghadapi Pacific Caesar dan sukses meraih kemenangan dalam lanjutan IBL Pertamax 2020 Seri III Jakarta yang berlangsung di Mahaka Square, Jumat (31/1/2020).  

"Dengan Wiggins datang dari bench. Saya minta Mike Glover untuk lebih aktif di paint area. Selain itu tanpa Wiggins kami harus siapkan dua ball handler. Dengan unggul rebound berarti kami akan selalu mendapat possesion," kata AF Rinaldo usai laga.

Pelatih yang akrab disapa Inal itu sadar jika Pacific Caesar akan selalu memulai serangan dari Luis Jacobo dan Taylor Statham.

Sementara tugas melakukan tembakan tiga angka dibebankan pada Lutfi Koswara yang sukses menyumbang 15 angka. "Teman teman memberikan support pada saya untuk tidak takut melepaskan tembakan," ujar Lutfi.

Sementara itu, pelatih Pacific, David Singleton mengakui rebound menjadi salah satu kelemahan timnya pada pertandingan ini. "Sebelumnya, kami sukses menjaga Dior Lowhorn. Entah mengapa hari ini tidak berjalan bagus menjaga Glover yang bisa membuat 21 rebound," katanya.

Hal ini diakui pemain Pacific, Indra Muhammad. "Kami kalah rebound. Komunikasi di lapangan juga kurang bagus," kata Indra.