JUVENTUS VS AS ROMA

Juve-Roma Saling Tikam Demi Empat Besar Coppa Italia

Eka
Juve-Roma Saling Tikam Demi Empat Besar Coppa Italia
Pertemuan kedua klub di pentas Serie-A (ist)

Turin, HanTer - Dua klub raksasa Italia, Juventus dan AS Roma akan baku hantam memperebutkan kemenangan. Ya, hasil positif menjadi bidikan kedua kesebelasan guna memastikan tempat ke semifinal atau empat besar Coppa Italia disaat bentrok pada babak delapan besar di Allianz Stadium, Turin, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Terlebih bagi Juventus. Bermain dihadapan publik sendiri, tentu saja ini menjadi kesempatan berharga bagi mereka. Tak ayal bila kemenangan akan mengantarkan tim asuhan pelatih Maurizio Sarri ke fase berikutnya atau semifinal, dan juga menjaga asa meraih gelar juara di ajang Coppa Italia.

Jelang laga nanti, bekal manis kerap menghampiri Bianconeri, julukan Juventus. Selain akan mendapat dukungan penuh puluhan ribu suporternya, skuad Sarri juga mempunyai modal baik kala bertemu Roma. Dimana pada 13 Januari lalu Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor 1-2 di Olimpico Stadium.

Kemenangan tandang tentu menjadi bekal manis bagi mereka ketika berganti status tuan rumah. Akan tetapi Sarri optimistis penggawanya dalam kondisi terbaik. Sarri sadar apa saja bisa terjadi di babak gugur. Mereka berpeluang untuk tersingkir jika tak bisa tampil maksimal.

“Sulit untuk memprediksi pertandingan di fase gugur. Namun, rasanya tim ini berada dalam kondisi yang baik, jadi saya berharap para pemain menampilkan performa bagus,” kata Sarri di laman resmi Juventus.

Meski begitu, juru taktik berusia 61 tahun itu mengaku masih harus meracik timnya. Dia masih belum puas dengan permainan sejumlah pemainnya yang kesulitan beradaptasi dengan posisi baru.

“Satu-satunya masalah Adrien Rabiot adalah dia belum bisa bermain di sisi kanan, tetapi masih berkembang. Aaron Ramsey menjadi gelandang di Arsenal, dan kadang menjadi second striker, jadi dia bisa bermain di posisi itu,” ujarnya.

Sementara pelatih Roma, Paulo Fonseca yakin bisa membalas kekalahan di pertemuan terakhir. Dia merasa para penggawanya bisa memberikan ancaman ke lini pertahanan Juventus. “Kami sadar apa yang terjadi ketika bertemu dengan Juventus di laga sebelumnya. kami kalah, namun bisa membuka peluang dan bermain dengan baik,” tutur Fonseca.

Skuat Sang Serigala juga sedang dalam tren positif, usai menang 3-1 atas Genoa, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Fonseca yakin barisan pertahanannya bisa meredam serangan Juventus. “Tidak ada alasan untuk meragukan barisan belakang. Tim ini dalam kondisi bagus, dan saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan secara beruntun,” ucapnya.

 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 23 Jan 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE:
TEMPAT: Allianz Stadium