BURSA TRANSFER PEMAIN

Kagumi Liverpool, Mbappe Menuju Anfield Musim Depan?

Eka
Kagumi Liverpool, Mbappe Menuju Anfield Musim Depan?
Kylian Mbappe (ist)

Paris, HanTer - Seluruh penikmat sepakbola di penjuru dunia tentu saja tengah mengagumi performa Liverpool musim ini. Tim asuhan pelatih Juergen Klopp berhasil menyihir mata melalui permainan impresif ditengah padatnya jadwal yang tengah menghimpit mereka. Salah satu pujian datang dari striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Mbappe menggambarkan Liverpool sebagai "mesin" karena mereka bertujuan untuk meraih gelar liga pertama mereka sejak 1989-1990. Kekaguman Mbappe pun pada akhirnya memunculkan sebuah spekulasi bahwa sang pemain dirumorkan akan bergabung ke Anfield Stadium pada jendela transfer musim panas mendatang.

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini luar biasa. Mereka seperti mesin, mereka menemukan ritme dan seperti 'kami bermain lagi, kami bermain lagi'. Mereka tanpa kekalahan. Ketika Anda melihat Anda berpikir segalanya mudah tetapi itu tidak mudah," kata Mbappe dilansir BBC Sport kemarin.

"​Para pemain fokus, mereka memainkan permainan setiap tiga hari dan mereka menang, mereka menang, mereka menang. Sekarang masalahnya adalah semua orang menonton Liverpool, Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan manajer yang sangat baik," tegas pemain yang tengah diburu Real Madrid itu.

Namun rencana untuk mendatangkan Mbappe dirasa mustahil bagi Liverpool. Hal tersebut dikatakan langsung Juergen Klopp selaku juru taktik. Pelatih berpaspor Jerman itu menilai, bahwa harga yang sangat tinggi menjadi masalah utama The Reds, julukan Liverpool untuk membajak pemain berusia 21 tahun tersebut. 

"Oke, dari sudut pandang itu, tidak ada alasan tidak merekrut Mbappe. Betapa luar biasanya pemain itu. Tapi ini soal uang tentu saja. Tak ada kans. Jelas, maaf sudah mengakhiri rumor ini. Saya tak berpikir ada klub di dunia ini yang bisa membeli Mbappe dari PSG. Kalau boleh jujur kami tidak memiliki modal besar untuk mendatangkannya," kata Klopp, seperti dilansir Guardian pada November lalu.