Thailand Masters 2020

Leo/Daniel Siap All Out Dilaga "Perang Saudara"

Hermansyah
Leo/Daniel Siap All Out Dilaga
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bangkok, HanTer - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersiap menghadapi “perang saudara” dengan rekannya sesama pemain Pelatnas PBSI, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama di babak pertama Thailand Masters 2020. Dengan demikian, ganda putra dipastikan punya satu wakil di babak kedua.

Menghadapi lawannya tersebut, Leo/Daniel mengaku siap all out di lapangan. “Kami sudah sama-sama tahu permainannya. Yang penting besok harus lebih fight dan siap lagi. Harus all out,” kata Daniel.

“Target kami ingin mengeluarkan permainan terbaik saja dulu. Fokus setiap babak dan jangan lengah dari lawan,” imbuh Leo.

Sebelumnya Leo/Daniel lolos ke babak utama setelah mengalahkan lawannya di babak kualifikasi, yang berlansgung pada Selasa (21/1/2020). Mereka mengalahkan Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul yang merupakan wakil tuan rumah dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-18.

Pertandingan berlangsung ketat dalam waktu 70 menit. Sejak awal game pertama dimulai, Leo/Daniel terus tertekan oleh permainan lawan. Beruntung akhirnya mereka mampu menguasai keadaan dan merebut kemenangan di dua game berikutnya.

“Bolanya di sini berat, lawannya juga nggak gampang mati, mereka kuat. Apalagi salah satu pemainnya tadi juga pemain senior, sudah banyak pengalamannya,” ungkap Daniel mengenai lawannya.

“Selain bolanya berat, di sini lapangan juga ada angin. Terus mereka juga mainnya defensnya bagus,” ujar Leo. Hermansyah