KOMPETISI LIGA SPANYOL

Messi Selamatkan Reputasi Setien di Nou Camp

Eka
Messi Selamatkan Reputasi Setien di Nou Camp
Lionel Messi (ist)

Catalan, HanTer - Debut seorang Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona nyaris saja batal berjalan manis. Itu tak lepas ketika klub asal Catalan nyaris di paksa imbang tanpa gol oleh Granada ketika kedua kesebelasan berduel dalam lanjutan kompetisi La Liga alias Liga Spanyol di Nou Camp Stadium, Senin (20/1/2020) kemarin.

Namun beruntung pada akhirnya Setien bisa tersenyum lega dalam mengawali debutnya sebagai pelatih usai menggantikan peranan Ernesto Valverde. Senyum lepas mulai terlihat ketika eks juru taktik Real Betis itu akhirnya mempersembahkan kemenangan di pertandingan pertamanya.

Tentu saja Setien wajib berterimakasih terhadap sosok Lionel Messi. Pasalnya pemain berpaspor Argentina itu-lah yang menyelamatkan wajah Setien dihadapan puluhan ribu pendukung Barcelonasetelah pemain berjuluk La Pulga mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-76 sekaligus membungkus kemenangan pertamanya.

Usai laga, Setien mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan ia dan anak asuhnya mendulang kemenangan meski sempat direpotkan oleh Granada. Selain Messi, tentu pujian juga turut diberikan kepada pemain lainnya. "Saya pikir itu adalah kinerja yang luar biasa dari tim," ujar dia seperti dilansir laman Football Espana, kemarin.

"Tidak mudah di mana lawan melihat untuk mengunci permainan, tapi kami tetap pada rencana kami dan memenangkan pertandingan. Kami ingin melakukan hal-hal yang benar dalam permainan, dan bermain dengan cara yang benar, dan saya senang dengan cara kami melakukannya hari ini (Senin kemarin -red)," pungkasnya.