KOMPETISI LIGA ITALIA

Ronaldo Tokcer Lagi di Musim Dingin

Eka
Ronaldo Tokcer Lagi di Musim Dingin
Cristiano Ronaldo (ist)

Turin, HanTer - Cristiano Ronaldo terus memperlihatkan kesuburannya bersama Juventus musim ini. Sempat kesulitan di awal musim, pemain berpaspor Portugal itu membuktikan kualitas dengan membobol setiap jala lawan yang dihadapi. Terbaru, dengan memborong gol kemenangan skuadnya, pekan ini.

Ya, Juventus berhasil mengamankan tiga angka saat berhadapan dengan Parma sekaligus memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen. Itu tak lepas berkat ketajaman sosok Ronaldo. Dimana sang pemain menyarangkan dua gol atas kemenangan 2-1 saat melawan Parma di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) kemarin.

Gol demi gol memang belum membuat Ronaldo menduduki peringkat pertama dalam topskorer sementara. Saat ini posisi tersebut digenggan bomber Lazio, Ciro Immobile dengan mengemas 23 gol sampai pekan ke-20. Sedangkan CR7, julukan Ronaldi, membuntuti dibelakangnya dengan mendulang 16 gol. 

Usai laga, Ronaldo pun tak ingin membahas tentang gol-gol yang dibuatnya bersama Juventus, khususnya pada musim dingin ini. Terpenting bagi eks pemain Real Madrid itu ialah terus membawa Bianconeri, julukan Juventus, meraih kejayaan dengan menggenggam sejumlah gelar elit, termasuk Serie-A dan Liga Champions.

Ia juga turut menilai permainan Parma yang dianggapnya sangat memberikan perlawanan. Terlebih ketika tim tamu sempat menahan imbang tanpa gol sebelum turun minum dan juga menyamakan skor 1-1 melalui Cornelius menit ke-55 atau seusai Ronaldo lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-43.

“Penting bahwa kami menang. Kami tahu Inter bermain imbang dan Lazio menang, jadi penting untuk membangun keunggulan. Itu sulit, Parma sangat terorganisir dan sulit dikalahkan, tetapi kami berjuang keras dan mendapatkan kemenangan,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia setelah menang 2-1.

“Parma mendorong maju pada tahap akhir, memasukkan tubuh ke dalam kotak dan kami berjuang untuk membersihkan garis kami untuk sementara waktu. Itu bisa terjadi, kami sedikit tegang, tetapi yang penting adalah kami mengambil poinnya,” ia mengakhiri. 

#cristiano   #ronaldo   #gol   #juventus   #parma   #brace   #serie-a   #ligaitalia