NAPOLI VS LAZIO

Inzaghi Waspadai Napoli di Coppa Italia

Eka
Inzaghi Waspadai Napoli di Coppa Italia
Pertemuan kedua klub di pentas Serie-A (ist)

Naples, HanTer - Meski menggenggam tren positif di pentas Serie-A, hal tersebut tak membuat Lazio angkuh dan percaya diri bisa menumbangkan Napoli. Hal tersebut dikatakan sang pelatih, Simone Inzaghi sebelum keduanya bentrok pada babak perempatfinal atau delapan besar Coppa Italia di San Paolo, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Lazio yang berstatus sebagai tamu justru sangat ekstra waspada terhadap rencana perlawanan sengit Napoli selaku tuan rumah. Pada 12 Januari lalu, I Biancoceleste, julukan Lazio memang berhasil menumbangkan lawannya dengan skor tipis 1-0 saat keduanya bersua di pentas Serie-A.

Namun saat itu kemenangan dipetik Lazio saat mereka tampil di kandang sendiri, yakni Olimpico Stadium. Dan kini lain cerita. Inzaghi serta anak asuhnya berganti melakoni laga away ke markas Napoli di babak delapan besar Coppa Italia. Inzaghi menuturkan, meski calon lawannya tengah terseok di Liga Italia, ia tetap waspada dengan kebangkitan lawan.

Napoli dipastikan akan tampil habis-habisan. Selain menuntaskan dendam di pentas Serie-A, kemenangan akan memastikan I Partenopei, julukan Napoli, melangkah ke fase berikutnya, yakni semifinal sekaligus menjadi ajang momentum bangkit dan juga menjaga asa meraih gelar juara di ajang Coppa Italia.

Ya, Coppa Italia menjadi satu-satunya peluang I Partenopei untuk meraih juara. Sebab di pentas Serie-A, hampir dipastikan kans tersebut tertutup bagi tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso. Melihat hal itu, Inzaghi sadar bahwa Napoli akan menjadi ancaman besar pasukannya yang sedang menuai tren positif di Liga Italia.

"Kami tahu lawan yang akan kami hadapi besok. Napoli memiliki beberapa masalah di liga tetapi mereka masih tim yang sangat bagus," kata Inzaghi seperti dikutip laman Football Italia, Senin (20/1/2020) kemarin.

Sadar akan ancaman dan bahaya, Inzaghi pun tidak tinggal diam. Ia dan staf coba memutar otak bagaimana caranya memetik kemenangan di San Paolo. Apalagi misi tersebut tergolong sulit menyusul badai cedera yang mulai menghantui I Biancoceleste, seperti absennya kreator serangan mereka, Luis Alberto.

"Bagi kami trofi (Coppa Italia -red) itu mewakili banyak hal, dan kami akan pergi ke Napoli dan memberikan performa yang hebat serta mencoba untuk maju ke babak berikutnya. Besok saya mengharapkan pertandingan yang intens, yang akan diputuskan oleh beberapa insiden," jelasnya. 

Di lain sisi, tentu sebagai tuan rumah Napoli tidak ingin membuang kesempatan meraih kemenangan. Hasil positif juga akan menjadi sebuah penyelamat karir Gattuso yang dirumorkan didepak apabila kembali menuai kekalahan. Sebab di pentas Serie-A, mereka kerap menelan pil pahit dalam tiga pertandingan terakhirnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 22 Jan 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: San Paolo

3 PERTEMUAN TERAKHIR 
19/08/2018 - Lazio 1 - 2 Napoli
21/01/2019 - Napoli 2 - 1 Lazio
12/01/2020 - Lazio 1 - 0 Napoli