IBL Pertamax 2020

Pelita Jaya Nikmati Kekalahan Pertama

Hermansyah
Pelita Jaya Nikmati Kekalahan Pertama
laga antara Pacific Caesar Surabaya kontra Pelita Jaya Bakrie

Bandung, HanTer - Pacific Caesar Surabaya berhasil meredam permainan Pelita Jaya Bakrie sekaligus memenangkan laga, di Seri II IBL Pertamax 2020 yang berlangsung di GOR C'Tra Bandung, Sabtu (18/1/2020). Anak asuh David Singleton itu menang dengan skor 74-61.

Ini menjadi kekalahan pertama tim racikan Ocky Tamtelahitu. Dirinya pun menerima kekalahan dari Pacific Caesar Surabaya dengan sportif. “Pacific bermain bagus hari ini.Kami kesulitan menghadapi mereka. Mereka lebih mau bermain dibanding tim kami,” tegas Ocky Tamtelahitu.

“Banyak angka Pacific tercipta dari transisi, pemain kami sering ketinggalan. Kami masih harus banyak belajar lagi,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Pacific Caesar Surabaya, David Singleton mengklaim jika sebelum laga dimulai, anak asuhnya siap menghadapi Pelita Jaya. 

“Kami tahu bahwa mereka adalah tim bagus dengan bermaterikan pemain-pemain bagus, namun anak-anak tidak kendor dan tampil percaya diri, sekaligus bermain secara tim. Mereka juga disiplin menjalankan game plan,” puji Singleton.

Kehadiran Anton Waters dinilainya memberi pengaruh positif. “Anton pemain bagus. Dia kuat dan tangguh, saya yakin dia akan makin membaik bersama tim di pertandingan pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Singleton juga menyebut salah satu kunci kemenangan adalah meredam Dior Lowhorn yang merupakan mesin angka bagi Pelita di paint area. “Kami sangat fokus menjaga Lowhorn,” tuturnya.

Tentang Yerikho Tuasela yang mencetak 15 point hasil dari tujuh dari delapan kesempatan, Singleton juga memberikan pujian. “Yerikho memang pemain bagus. Dia sudah menunjukkan di latihan dan pertandingan. Pemain yang percaya diri,” katanya.