Daihatsu Indonesia Masters 2020

Main Kurang Rapi Jadi Faktor Kekalahan Ketut/Tania atas Wakil Korea

Hermansyah
Main Kurang Rapi Jadi Faktor Kekalahan Ketut/Tania atas Wakil Korea
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah

Jakarta, HanTer - Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal menghentikan laju pasangan Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pada babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020), Ketut/Tania takluk dari unggulan kelima tersebut dengan skor 13-21 dan 15-21.

Kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Ketut/Tania menjadi salah satu penyebab ganda putri pelatnas ini tak dapat mengimbangi permainan lawan. Kondisi lapangan yang berangin juga disebutkan Ketut/Tania sempat menjadi kendala bagi mereka. 

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, kami mainnya kurang rapi. Harus banyak evaluasi setiap melawan pasangan Korea. Dari awal kami sudah antisipasi permainan mereka, sudah tahu polanya seperti apa. Kami harus lebih rapat lagi main dan jaganya," kata Ketut usai laga.

"Soal angin tidak boleh jadi alasan, karena lawan kan juga mengalami hal yang sama. Seharusnya kalau lawan bisa mengatasi, kami juga harus bisa," tambahnya. 

Dengan hasil ini, maka nomor ganda putri hanya memiliki satu wakil tersisa yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada sore ini, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.