IBL 2020

Bandung Membara Gelar Seri II IBL 2020

Hermansyah
Bandung Membara Gelar Seri II IBL 2020
Bandung gelar IBL 2020 Seri II

Jakarta, HanTer - GOR C'tra Arena Bandung, bakal membara saat menghelat seri kedua Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 yang akan berlangsung mulai 17-19 Januari besok. Sebelumnya, kompetisi basket kasta tertinggi di Tanah Air itu telah menggelar seri pertama di Semarang pada pekan lalu.

Junas Miradiarsyah, selaku Direktur Utama IBL sangat optimis dengan animo pecinta basket di Kota Kembang itu, terlebih nama-nama beken di pentas basket Nasional, bakal adu skill di tanah Pasundan itu. "Kami yakin seri di Bandung tidak akan kalah sengit dari sebelumnya. Pecinta bola basket Kota Kembang pasti antusias dan terhibur dengan aksi-aksi pebasket terbaik Tanah Air," ucap Junas, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Terlebih, untuk kali pertamanya pula di musim ini, para pecinta Prawira Bandung bakal menyaksikan tim pujaan mereka beraksi dalam kompetisi resmi di bawah arahan arsitek baru Giedrius Zibenas. "Saya ingin tim memiliki respek di dalam lapangan. Play good defense. Jika defense bagus, ofense akan lebih mudah," kata Ghibbi, sapaan sang pelatih asal Lithuania ini.

Sementara itu, Reza F. Guntara, pemain Prawira yang sempat bergabung dengan tim Nasional Indonesia, mengakui akan kelebihan yang dimiliki juru taktiknya itu. "Dia sangat detail dalam game plan. Saya hanya tinggal mengikuti sistem," kata Reza yang bermain cukup cemerlang di Semarang.
 
Prawira sendiri akan memainkan tiga gim di Bandung. Lawan pertama mereka adalah NSH Jakarta yang dibesut asisten Ghibbi ketika membawa Stapac juara, AF Rinaldo. "Saya harus memutar otak adu strategi dengan coach Ghibbi," kata AF Rinaldo.

Selanjutnya, Prawira akan ditantang tim terluka, Satya Wacana yang belum meraih kemenangan. Tiga kekalahan pasukan Salatiga ini ditentukan pada detik detik akhir pertandingan. Artinya, Prawira tetap harus waspada pada Satya Wacana. "Saya akan berusaha membangkitkan tim agar mendapatkan momentum kemenangan," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy. 

Lawan terakhir adalah tim Nasional, Indonesia Patriots. Patriots pasti tak mau kalah lagi setelah ditumbangkan Pelita Jaya Bakrie di Semarang. "Kekalahan jadi pelajaran. Kita harus stay together dan solid sebagai tim. Kami masih harus terus memperbaiki chemistry," kata guard tim nasional,  Andakara Prastawa Dhyaksa.

Tak hanya tiga gim Prawira. Partai partai lain pun menjanjikan keseruan seperti yang terjadi pada seri pertama. 

Jadwal IBL Seri II di GOR C-TRA ARENA BANDUNG

17 Januari 2020
Pukul 15:00  
Satria Muda Pertamina VS Louvre Surabaya
Pukul 17:00 
Indonesia Patriots VS Amartha Hangtuah
Pukul 19:00 
Prawira Bandung VS NSH Jakarta
 

18 Januari 2020
Pukul 13:00 
Pelita Jaya Bakrie VS Pacific Caesar Surabaya
Pukul 15:00 
Amartha Hangtuah VS Bank BPD DIY Bima Perkasa
Pukul 17:00 
Satya Wacana Salatiga VS Prawira Bandung
Pukul 19:00 
Louvre Surabaya VS Indonesia Patriots

19 Januari 2020
Pukul 12:30 
NSH Jakarta  VS Satya Wacana Salatiga
Pukul 14:45 
Pacific Caesar Surabaya VS Satria Muda Pertamina
Pukul 19:30 
Prawira Bandung VS Indonesia Patriots
Pukul 17:00 
Bank BPD DIY Bima Perkasa VS Pelita Jaya Bakrie