Pra-musim Srikandi Cup 2020

GMC Cirebon Juara Turnamen Pra Musim Srikandi Cup 2020

Hermansyah
GMC Cirebon Juara Turnamen Pra Musim Srikandi Cup 2020
Seleberasi para pemain GMC Cirebon

Pekanbaru, HanTer - Tim basket putri GMC Cirebon mantap menatap liga Srikandi Cup 2020 yang akan dimulai pada bulan Februari mendatang dengan optimis. Itu lantaran gelar pra-musim yang baru saja mereka raih setelah pada pertandingan melawan Penang Stallions, menang dengan skor yang sangat meyakinkan 88-26, ketika berlangsung di GOR Remaja Pekanbaru, Kamis (16/1/2020).

Meski masih memiliki sisa satu kali pertandingan akhir melawan tuan rumah Pekanbaru Allstars, Sabtu (18/1/2020) skuad tim asuhan Arif Gunarto tersebut tidak mampu dikejar lagi perolehan nilainya oleh lawan-lawan mereka, karena GMC belumlah terkalahkan di lima pertandingan dari enam kali jadwal pertandingan.

Tanpa menunggu lama, tim asuhan Arif Gunarto tersebut secara meyakinkan memulai laga dikuarter pertama dan langsung unggul dengan selisih 18 angka (22-4). Selanjutnya, Anjelin Rosmika Simanjuntak memimpin rekan-rekannya dilapangan untuk menutup kuarter kedua 42-8.

Unggul jauh Arif Gunarto memasukan para pemain lapis keduanya, tapi tetap saja GMC masih terlalu tangguh untuk lawannya, hasilnya didua kuarter sisa GMC menang besar dengan margin 62 angka.

Pemain nomor 7 GMC Nurlaela Azhara menjadi topskor pada pertandingan hari ini. Diturunkan selama 32 menit dilapangan, ia mampu mencetak 19 poin, sembilan asis, empat rebound dan enam steal. Dua pemain lainnya sama-sama mengemas 13 poin yakni Meisyn Dwi Purwanti dan Faizzatus Shoimah.

Sementara pemain Penang Stallions yang menjadi pendulang angka terbanyak diwakili oleh Lim Shi Yu walau hanya sembilan angka saja.

"Fastbreak hari ini berjalan dengan baik, begitu juga dengan tembakan kami. Kita masih ada waktu 2 minggu kedepan untuk berlatih bersama dengan pemain lainnya yang belum turun di pra musim. Tim lainnya pasti juga berbenah dan akan full tim saat Liga Srikandi Cup dimulai," kata Arif Gunarto usai pertandingan.

" First half kami bermain dengan nervous. Lepas itu kami lebih lepas. Meski kami dibawah mereka, saya ingin pasukan saya bermain sesuai instruksi saya. Saya ingin mereka improve terus dan pengalaman berlaga di turnamen Srikandi Cup ini baik untuk menambah ilmu tim saya. Beberapa pemain layak untuk saya kombinasikan ke tim senior untuk persiapan kompetisi basket putri di Malaysia kelak," ungkap Tan Chee Wan yang bertindak sebagai advisor tim Penang Stallions.