Pra-Musim Srikandi Cup 2020

Merpati Bali Menang Lawan Scorpio Jakarta Lewat Overtime

Hermansyah
Merpati Bali Menang Lawan Scorpio Jakarta Lewat Overtime
Laga Scorpio Jakarta kontra Merpati Bali

Pekanbaru, HanTer - Merpati Bali berhasil menang atas Scorpio Jakarta lewat babak overtime 62-55 (51-51), di hari kelima penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Srikandi Cup 2020 yang berlangsung di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (16/1/2020).

Kuarter pertama menjadi milik Merpati Bali (12-8). Tapi pada 10 menit berikutnya, justru Scorpio yang membalikan situasi dan unggul tiga angka, sekaligus menutup babak pertama (27-24). 

Jeda turun minum Scorpio lagi-lagi memimpin 42-34. Namun cedera yang dialami Virza Rozaku,  membuat tim asal Ibukota itu seperti kehabisan bensin. Situasi ini dimanfaatkan oleh skuad Bambang Asdianto Pribadi untuk meningkatkan intensitas permainan mereka. Merpati pun berhasil menyamakan kedudukan hingga mengajak Scorpio untuk bermain di babak overtime (51-51). Memasuki babak tambahan lima menit, Merpati Bali mendapat momentum, salah satunya berkat tembakan tiga Tania Rasidi yang membuat jatuh mental permainan Scorpio, Merpati pun akhirnya meraih kemenangannya yang kedua dari empat kali laga yang telah mereka mainkan.

Dua pemain Merpati mencetak raihan double digit yakni Husna Aulia Latifah 13 poin, enam rebound. Fadialany Ananda menyusul dibelakangnya dengan 10 poin.

Delaya Maria kapten tim Scorpio Jakarta secara konsisten menjadi mesin pencetak angka untuk timnya, digame ini Delaya mengemas 22 angka dan 10 rebound (double-double).

"Endurance kami sudah habis, sedangkan bala bantuan pemain baik inti dan cadangan ada yang ketarik ototnya dan terkilir kakinya. Hal lainnya, kita kecolongan di akhir dan komunikasi defense saat zone kurang kontrol, terutama diarea weakside, lawan sering mendapatkan poin dari sana," kata Budi Wardoyo, pelatih tim Scorpio Jakarta.

Bambang Asdianto Pribadi, pelatih Merpati Bali, lepas pertandingan mengakui timnya sedikit bermain lebih baik dibanding game sebelumnya. Namun ia berharap Merpati pada game selanjutnya terus bermain dengan skema yang ia inginkan.

"Diawal anak-anak slow start dan bad start. Terbukti field goal kami diawal hanya 17%. Tadi saya beri tantangan untuk para pemain muda saya, Tania (kapten tim) akan saya mainkan kalo Husna Aulia Latifah dan Tirsa Cecillia Londa bermain bagus dilapangan. Mereka pun bertanggung jawab hingga Tania akhirnya saya terus mainkan. Dua game selanjutnya saya tetap menginginkan kemenangan, tidak ada kata anggap remeh lawan," ucap pelatih yang kerap disapa Bing tersebut.