PIALA FA

Juan Mata Akhiri Catatan Buruk Ditangan Wolves

Eka
Juan Mata Akhiri Catatan Buruk Ditangan Wolves
Juan Mata (ist)

Manchester, HanTer - Juan Mata akhirnya menyudahi paceklik dan rekam jejak negatif Manchester United terhadap Wolverhampton Wanderers. Itu tak lepas setelah sang pemain memberikan kemenangan bagi MU usai menumbangkan lawannya dengan skor 1-0 pada laga ulang putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dinu hari tadi.

Ya, pada laga replay tersebut, Mata menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils melalui gol semata wayang yang dia cetak pada menit ke- 67 usai memaksimalkan umpan matang dari Anthony Martial. Usai laga, Mata mengaku gembira atas gol yang dia cetak sekaligus mengakui bahwa tak mudah bagi timnya untuk bisa menaklukkan tim seperti Wolves.

"Sangat sulit untuk menembus pertahanan mereka pada laga hari ini - kemenangan ini merupakan hasil yang baik bagi kami. Kami telah melalui beberapa hari dengan hasil yang menyenangkan. Untungnya saya berhasil mencetak gol dan tidak offside," kata dia dikutip laman BT Sport.

"Beruntung gol tersebut tak dibatalkan VAR karena di laga ini Anda beberapa kali harus menunggu ketika wasit menggunakan VAR untuk mengambil keputusan.Sudah lima pertandingan kami belum mengalahkan Wolves."

"Hal itu menunjukkan betapa sulitnya mereka untuk bisa dikalahkan. Namun pada akhirnya kami berhasil menaklukkan mereka. Kami juga menunjukkan bahwa tim ini sanggup bersaing dengan setiap tim yang memiliki penampilan bagus," urai pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Meski begitu, kemenangan tersebut tetap membuat Ole Gunnar Solskjaer cemas. Sebab salah satu mesin gol Setan Merah, julukan MU, yakni Marcus Rashford diterpa cedera. Bomber berpaspor Inggris itu pun terancam batal tampil pada akhir pekan ini. Dimana dalam laga nanti Setan Merah akan menantang Liverpool.

Rashford menderita cedera dalam pertandingan itu dan hanya merumput 16 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Jesse Lingard. Rashford baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Daniel James tetapi kemudian tergeletak setelah dijegal oleh Matt Doherty dua belas menit berselang.

Pemain paling subur MU saat ini tersebut mendapat perawatan cukup lama di tepi lapangan sebelum manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menariknya keluar pada menit ke-80. Jika cedera Rashford cukup parah, jelas itu menjadi kerugian besar bagi MU yang akhir pekan ini bakal bertandang ke Anfield.

Kembali ke Piala FA. MU sendiri masih menanti lawan mereka untuk putaran keempat, antara Tranmere Rovers atau Watford yang laga ulangnya harus ditunda ke pekan depan akibat masalah cuaca ekstrem. Dalam pertandingan ulang putaran ketiga lainnya, Cardiff City menang 4-3 di kandang Carlisle United di Stadion Brunton Park.