BURSA TRANSFER PEMAIN

Atletico Jalin Negosiasi Khusus dengan PSG Demi Cavani

Eka
Atletico Jalin Negosiasi Khusus dengan PSG Demi Cavani
Edinson Cavani (ist)

Madrid, HanTer - Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid terkenal sebagai salah satu kesebelasan yang mempunyai benteng pertahanan sangat kokoh, baik di La Liga maupun Eropa. Sejumlah pemain depan dari kubu lawan pun kerap dibuat frustasi untuk menembus rapatnya lini belakang Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Itu menjadi nilai positif bagi Diego Simeone selaku juru taktik. Dimana pelatih berpaspor Argentina dianggap sukses membangun kejayaan Atletico Madrid berkat racikannya. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti Simeone lepas dari masalah. Sebaliknya, ia pun masih kesulitan untuk membangun lini serang yang cukup tajam.

Dengan kata lain, Los Rojiblancos masih tumpul di sektor depan. Menyikapi hal tersebut, tentu saja Simeone terus mencari cara. Salah satunya dengan aktif pada jendela transfer. Musim dingin Januari ini, sang pelatih pun bertekad mendatangkan pemain anyar di lini depan guna mempertajam lini depannya.

Adalah Edinson Cavani yang menjadi target utama Los Rojiblancos untuk didatangkan pada musim dingin ini. Pemain jangkar Paris Saint-Germain (PSG) berpaspor Uruguay itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi sebagai target man. Sebab Cavani cukup tokcer baik dalam duel udara maupun man to man. 

Guna mempercepat langkah, manajemen Atletico Madrid pun terbang ke Paris untuk merampungkan negosiasi demi mendapatkan Cavani sebelum ditutupnya jendela transfer musim dingin ini. "Cavani sedang menunggu kesepakatan untuk diselesaikan karena dia sangat antusias untuk pindah ke Madrid," tulis laman Marca, Rabu (15/1/2020) kemarin.

Namun apabila negosiasi terhadap Cavani menemui jalan buntu, Atletico Madrid akan memakai alternatif lain, yakni dengan membidik Timo Werner dari Leipzig, Olivier Giroud dari Chelsea bahkan Alexandre Lacazette dari Arsenal. Nama terakhir berpeluang gabung ke Wanda Metropolitano, tetapi potensi itu terbuka musim depan.

Apalagi pada musim panas 2017, ada kesepakatan total antara pemain internasional Perancis, Atletico dan Olympique Lyonnais untuk transfer tetapi kesepakatan itu tidak pernah berhasil. Itu karena adanya larangan transfer Atleti pada saat itu, sehingga membuat sang striker pindah ke London Utara.