Laureus World Sports Awards

Liverpool Masuk Nominasi Calon Pemenang

Eka
Liverpool Masuk Nominasi Calon Pemenang
Para pemain Liverpool saat menjuarai Liga Champions (ist)

Liverpool, HanTer - Popularitas Liverpool terus melonjak belakangan ini. Terlebih ketika tim asuhan pelatih Juergen Klopp mampu menyegel trofi Liga Champions musim lalu. Sejak saat itu hingga kini, konsistensi The Reds, julukan Liverpool, masih terjaga. Itu terlihat setelah mereka bercokol di puncak klasemen sementara Premier League.

Melejitnya popularitas Liverpool tak lepas dari jerih para pemain, pelatih serta manajemen klub, ditambah loyalitas fans mereka sehingga menelurkan berbagai prestasi. Dan yang terakhir ialah menyabet trofi Piala Dunia Antar Klub di Doha, Qatar pada akhir Desember 2019. 

Rentetan prestasi ditambah kencangnya konsistensi membuat Liverpool masuk dalam nominasi dalam acara Penghargaan Olahraga Sedunia atau Laureus World Sports Awards tahun ini. The Reds masuk nominasi dalam kategori 'Tim Terbaik'. Mereka akan bersaing dengan beberapa tim dari jenis olahraga lain.

Diantaranya ada Mercedes AMG Petronas (Jerman) sebagai penguasa konstruktor adu balap Formula 1. Ketangguhan Mercedes dibuktikan dalam beberapa tahun terakhir setelah mengalahkan para pesaing, khususnya Ferrari. Pabrikan asal Jerman itu menunjukkan taring berkat kelihaian pebalapnya, Lewis Hamilton.

Di lansir laman BBC Sport, Rabu (15/1/2020) kemarin, selain Mercedes, juga ada tim lain yang turut meramaikan nominasi. Diantaranya ada tim rugby pria Afrika Selatan, tim bola basket putra Spanyol, tim bola basket Toronto Raptors dari Kanada serta tim sepakbola putri Amerika Serikat. 

Seperti diketahui, Laureus World Sports Awards adalah sebuah acara penghargaan tahunan yang menghormati tokoh terkenal dari dunia olahraga sejalan dengan prestasi olahraga terbesar sepanjang tahun. 

Penghargaan ini didirikan pada tahun 1999 oleh Laureus Sport for Good Foundation yang dihimpun oleh Daimler dan Richemont dan dihukum oleh mitra globalnya Mercedes-Benz dan IWC Schaffhausen. Acara pertamanya diadakan pada 25 Mei 2000 di Monte Carlo.