Pra-musim Srikandi Cup 2020

Diatas Kertas GMC Cirebon Juara Pra Musim Srikandi Cup 2020

Hermansyah
Diatas Kertas GMC Cirebon Juara Pra Musim Srikandi Cup 2020
Laga GMC Cirebon kontra Sahabat Semarang

Pekanbaru, HanTer - GMC Cirebon hampir dipastikan diri tampil sebagai juara Pra-musim Srikandi Cup 2020. Hal itu mereka dapatkan setelah berhasil meraih kemenangan keempat atas Sahabat Semarang walau hanya dengan selisih satu angka saja 60-59, pada pertandingan yang di gelar di GOR Pekanbaru, Rabu (15/1/2020) sehingga tim itu telah memiliki total delapan poin.

Tim asal Kota Udang itu tinggal memetik satu kali kemenangan lagi dari dua game tersisa yakni melawan Pekanbaru All Stars dan Penang Stallions, meski mereka sudah berhasil lewat dari ujian sesungguhnya, menang dari tim-tim kuat seperti Merpati Bali, Scorpio Jakarta, Sahabat Semarang, tapi GMC tidak ingin menganggap remeh dua game tersisa.

"Senang tapi tidak mau terlalu puas. Masih ada dua game lagi dan kita tahu ini cuma turnamen ujicoba saja. Tim-tim seperti Merpati Bali, Sahabat Semarang, Scorpio Jakarta belum menurunkan tim terbaiknya. Digame ini anak-anak sebenarnya sangat letih karena di game awal kami sudah meladeni Merpati Bali Tanago, Scorpio dan terakhir ini Sahabat Semarang," ucap pelatih GMC, Arif Gunarto.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jelang liga harus perbaiki defense timnya, disamping mengklaim jika Anjelin, Bella dan beberapa pemain lainnya, sejauh ini sudah bisa beradaptasi dengan sistem permainan yang diraciknya. "Di liga nanti kami juga akan ketambahan pemain seperti Lady, Dara dan Christie Rumambie," tambahnya.

Hal ini diamini juga oleh amunisi baru GMC Anjelin Rosmika Simanjuntak yang sejauh ini tampil paling konsisten memimpin rekan-rekannya sebagai motor permainan tim GMC.

"Bersyukur selangkah lagi kami menuju jalur juara Pra Musim, tapi kami tidak boleh puas, karena masih banyak tim yang menyimpan kekuatan sesungguhnya jelang liga. Ini masih separuh jalan, tapi saya yakin asal kita jaga chemistry dan memperbaiki komunikasi dilapangan, GMC bisa berbicara banyak pada liga sesungguhnya. Saya harap teman-teman tetap awas didua game sisa mendatang," tutur Anjelin yang tampil gemilang dengan mencetak double-double (24 poin, 10 rebound, empat asis dan dua steal).

Sementara itu dari kubu lawan, pengatur serangan Sahabat Semarang Nia Titin Sulistyarini menjadi topskorer untuk timnya (14 poin dan masing-masing empat rebound dan asist).

Deny Sartika, yang di pramusim ini menjadi pelatih Sahabat Semarang mengungkapkan jika kekalahannya atas GMC lantaran tidak bisa memanfaatkan peluang angka dari tembakan bebas, di mana tercatat hanya mengantongi delapan angka dari 16 kesempatan yang di dapat atau hanya 50 persen saja. 

"Kita tidak bisa memanfaatkan peluang angka dari free throw, hanya meraih delapan angka dari 16 kesempatan) Saat menyerang juga terburu-buru. Tapi ajang pra musim ini memang untuk melihat kekompakan para pemain. Ujian sesungguhnya di Liga pada Februari nanti. GMC sejauh ini sudah memperlihatkan potensi mereka. Mereka muda dan ciri khasnya bermain cepat," papar Deny.