PIALA FA

MU Kejar Misi Ganda Hadapi Wolves

Eka
MU Kejar Misi Ganda Hadapi Wolves
Pertemuan kedua klub pada awal Januari lalu (ist)

Manchester, HanTer - Dua misi penting menjadi tekad besar Manchester United. Keduanya akan coba dituntaskan tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer ketika mereka menjamu Wolverhampton Wanderers alias Wolves pada laga ulang alias replays putaran ketiga Piala FA di Old Trafford Stadium, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Misi pertama, tentu saja kemenangan mengantar Manchester United (MU) melangkah ke putaran empat sekaligus menjaga asa meraih gelar juara. Dan selain itu, hasil tersebut turut menggenggam misi lain, yakni merusak catatan buruk kala berhadapan dengan Wolves.

Dimana, dalam lima pertemuan terakhir, Manchester United juga tengah dibayangi dilema. Pasalnya Setan Merah, julukan MU, kerap gagal memetik kemenangan melawan Wolves, baik saat melakoni laga kandang maupun tandang. Dimana dalam lima pertemuan, Wolves mengemas dua kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Untuk menggapai dua misi besar itu, MU punya rasa percaya diri tinggi setelah pada laga terakhir di Premier League berhasil menang telak 4-0 atas Norwich City di Old Trafford, akhir pekan lalu. Solskjaer berharap catatan positif tersebut bisa berlanjut melawan Wolves. “Satu hasil bagus seperti saat melawan Norwich. Saya pikir para pemain senang dengan hasil itu,” kata dia.

Lain cerita dengan Wolves. Tim asuhan pelatih Nuno Espirito Santo justru tengah melempem. Mereka tak pernah menang pada empat laga terakhir di semua ajang (2 imbang dan 2 kalah). Walau demikian, Raul Jimenez dkk setidaknya punya kenangan manis karena pada ajang Piala FA musim lalu.

Wolves berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1 di babak perempat final. yang kala itu digelar di rumah sendiri. Selain itu, Wolves juga tidak pernah kalah pada lima pertemuan terakhir melawan Setan Merah di semua kompetisi. Rinciannya, Wolves memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang

Seperti diketahui, laga ulang terpaksa dijalani Manchester United dan juga Wolverhampton Wanderers untuk mencari pemenang guna melangkah ke fase berikutnya. Sebab pada 5 Januari lalu, kedua kesebelasan bermain sama kuat 0-0 di Molineux Stadium.

Sejatinya Piala FA hanya menerapkan sistem gugur dan tidak ada penghitungan agregat gol. Dengan kata lain, bila kedua kesebelasan mendulang hasil serupa, yakni 0-0 atau hasil imbang lainnya di Old Traffford, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan babak tambahan bahkan adu penalti.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 16 Januari 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE:
TEMPAT: Old Trafford