TERKAPAR CEDERA

Kane Terancam Absen di Piala Eropa 2020

Eka
Kane Terancam Absen di Piala Eropa 2020
Harry Kane (ist)

London, HanTer - Bukan hanya Tottenham Hotspur. Kegelisahan nampaknya mulai merambah ke skuad Timnas Inggris jelang bergulirnya putaran final Piala Eropa 2020.Itu tak lepas setelah terancamnya tim asuhan pelatih Gareth Southgate kehilangan salah satu mesin gol mereka, Harry Kane.

Striker haus gol itu terancam gagal tampil membantu Inggris di ajang Piala Eropa tahun ini ketika cedera sang pemain dikabarkan belum mengalami indikasi pulih. Wacana itu muncul setelah Jose Mourinho selaku juru taktik The Lily Whites, julukan Hotspur mulai pesimis dengan kesembuhan Kane.

Kane cedera saat The Lily Whites dikalahkan 0-1 oleh Southampton dalam pertandingan Tahun Baru. Kapten timnas Inggris ini mengunggah fotonya dalam media sosial Sabtu setelah menjalani operasi dan tulisan: "Hari pertama proses pemulihan dimulai sekarang."

Namun, Mourinho hari ini mengakui pemulihan Kane bisa memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Mourinho mengonfirmasi bahwa sang striker mengalami cedera yang serius baru-baru ini. Tetapi ia belum bisa memastikan kapan penyerang 27 tahun itu akan comeback.

“Kami mencoba yang terbaik yang kami bisa. Kabar tentang Harry tidak kami miliki dan bila Anda bertanya kepada saya setiap kali kami datang ke sini jawabannya akan sama," kata Mourinho dalam konferensi pers seperti dilansir The Sun, menjelang pertandingan Piala FA di kandang Middlesbrough.

"Kami memperkirakan dia akan absen sampai pertengahan April, akhir April, Mei, bahkan musim depan saya tidak tahu."

Itu artinya Harry Kane terancam tidak bisa mengikuti putaran final Piala Eropa 2020 musim panas ini bersama timnas Inggris sehingga memberi pukulan besar kepada pelatih Gareth Southgate.

Perlu diketahui, The Three Lions, julukan Inggris, sudah memastikan diri lolos ke Euro 2020. Mereka akan tergabung di Grup D bersama Kroasia dan Republik Ceko. Inggris sendiri mengusung target besar di Euro 2020 ini. Pasukan The Three Lions ingin meraih trofi juara Euro kali ini setelah mereka finish sebagai peringkat 4 Piala Dunia 2018 yang lalu.