Pra-musim Srikandi Cup 2020

GMC Jaga Peluang Juara Pra Musim

Hermansyah
GMC Jaga Peluang Juara Pra Musim
Laga GMC Cirebon kontra  Merpati Bali

Pekanbaru, HanTer - Tim basket putri GMC Cirebon semakin dekat menuju tangga juara turnamen pramusim Srikandi Cup 2020, setelah mereka mampu mengalahkan Merpati Bali 75-62 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (14/1/2020).

Ini merupakan kemenangan ketiga yang berhasil dipetik GMC dan sekaligus mengantarkan mereka ke pucuk pimpinan sementara klasemen dalam turnamen yang menggunakan sistem setengah kompetisi itu.

Di pertandingan ini, tiga pemain kunci GMC berhasil mencetak double digit, yakni Deniece Adriana Gunarto (22 angka), Faizzatus Shoimah (18) dan kapten tim Anjelin Rosmika Simanjuntak (21). Pemain Merpati Bali, Dita Pramesti menjadi topskor dengan 16 angka, menyusul dibelakangnya Putu Tiana Widiastari (12).

GMC bermain dengan ciri khasnya yakni fastbreak dan tembakan perimeter tiga angka yang mematikan. Tercatat total 18 poin berhasil dibuat oleh skuad Arif Gunarto serta enam kali tembakan tiga angka yang berbuah poin. Sementara sang lawan hanya bisa mencetak tujuh poin saja dari serangan cepat, tapi mereka unggul dalam urusan second chance points (12 angka) dan bench points (26).

Tanda kemenangan GMC Cirebon terlihat sejak babak pertama, mereka mampu menang sementara dengan skor 32-26. Memasuki kuarter ketiga, Anjelin cs kembali menjauhi lawannya 54-42 dan semakin tidak terbendung di 10 menit kuarter akhir.

"Hari ini okelah. Semua pemain mengikuti instruksi saya. Saya bilang diawal tetap bermain dengan bermain fastbreak dan harus kuat dalam menggalang pertahanan. Tapi masih banyak kesalahan yang kerap dilakukan anak-anak. Menghadapi Sahabat Semaranflg pada pertandingan besok, (Rabu/15/1/2030) peluangnya tetap sama. Mereka juga tim muda dan sangat bagus," kata Arif Gunarto usai laga.

"Lawan bermain bagus. Khususnya tiga pilar mereka Anjelin, Deniece dan Faizzatus Shoimah. Pramusim ini saya jadikan ajang untuk melihat development tim saya selama empat bulan latihan. Contohnya digame tadi, Dita Pramesti bisa jadi topskor, Nabila Madjid juga bermain improve. Untuk liga nanti kami pasti akan full tim, disini sembilan pemain kami tidak ikut pramusim," ucap Bambang Asdianto Pribadi arsitek tim Merpati Bali.

Sementara itu dipertandingan sebelumnya Sahabat Semarang berhasil menang atas tim asal Malaysia Penang Stallions 57-36. Nur Norma pemain Sahabat nomor punggung 0 mencetak 27 poin dan lima rebound.

"Kita kasih kesempatan pemain lapis kedua untuk menambah jam terbang, hal positipnya fisik mereka ada kemajuan tapi perlu bermain lebih pintar lagi. Besok kami akan melawan GMC Cirebon, tipe mereka sangat cepat, kami harus waspadai pergerakan mereka," kata Deny Sartika pelatih Sahabat.