KOMPETISI LIGA SPANYOL

Ernesto Menunggu Nasib di Catalan

Eka
Ernesto Menunggu Nasib di Catalan
Ernesto Valverde (ist)

Catalan, HanTer - Masa depan Ernesto Valverde selaku juru taktik Barcelona dikabarkan tinggal menghitung hari. Sejumlah media massa Spanyol mengabarkan bahwa kubu Blaugrana, julukan Barcelona, berencana untuk mendepak pelatih berusia 55 tahun itu dari Nou Camp.

Itu tak lepas akibat dampak buruk yang kerap dituai Barcelona belakangan ini. Puncak kemarahan manajemen klub digadangkan terjadi ketika Valverde gagal mengantarkan Blaugrana meraih gelar juara di ajang Super Copa Espana alias Piala Super Spanyol.

Sebagaimana diuraikan oleh El Mundo Deportivo, Valverde tiba di fasilitas Sant Joan Despi di Blaugrana, Senin (13/1/2020). Mundo Deportivo menambahkan Dikatakan di El Mundo Deportivo bahwa posisi Valverde di kursi panas Nou Camp berada dalam bahaya serius.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub sekarang akan bertemu Valverde hari ini dalam pertemuan krisis lain setelah berbicara dengan CEO klub Oscar Grau, kepala transfer Eric Abidal, asistennya Ramon Planes dan Javier Bordas.

Skuad tim utama dari raksasa Catalan diberi istirahat tiga hari dari pelatihan menyusul kekalahan semifinal Supercopa Spanyol 3-2 mereka di tangan Atletico Madrid, beberapa waktu lalu.