KOMPETISI LIGA ITALIA

Juventus Kunci Status Juara Paruh Musim

Eka
Juventus Kunci Status Juara Paruh Musim
Selebrasi Cristiano Ronaldo (ist)

Roma, HanTer - Juventus berhasil memanfaatkan momentum manis pekan ini. Tim asuhan pelatih Maurizio Sarri sukses menyandang titel sebagai juara paruh musim pertama kompetisi Liga Italia setelah melibas AS Roma dengan skor akhir 1-2 pada pekan ke-19 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Senin (13/1/2020) kemarin.

Kemenangan mengantarkan Juventus meraih titel tersebut setelah menyalip Inter Milan. Hal itu juga dicapai saat Nerrazzurri, julukan Inter Milan tersandung pasca ditahan imbang Atalanta dengan skor akhir 1-1 sehari sebelumnya di Giuseppe Meazza, Minggu (12/1/2020) lalu.

Merih Demiral menjadi penanda Juventus untuk meraih kemenangan setelah sang pemain membuka keunggulan bagi timnya saat laga baru berjalan tiga menit. Tujuh menit berselang atau menit ke-10, giliran Cristiano Ronaldo yang menggandakan skor menjadi 0-2 melalui tendangan penalti.

Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai. Namun memasuki paruh kedua, skuad Sarri nyaris saja terancam gagal memetik kemenangan sekaligus mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen setelah Diego Perotti memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-68.

Akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, AS Roma yang berstatus sebagai tuan rumah gagal menyamakan bahkan membalikkan skor. Alhasil, kemenangan mampu dipertahankan Juventus.

Tiga angka yang dipetik Bianconeri membuat mereka menduduki peringkat pertama dengan mengemas 48 angka dari 19 laga yang telah dilalui. Sedangkan Inter Milan harus lengser ke peringkat dua dengan mengemas 46 poin. Kemudian disusul Lazio dengan mengemas 42 angka.

Meski puas dengan kemenangan itu, Maurizio Sarri selaku juru taktik tetap akan melakukan evaluasi, khususnya mengenai kedisiplinan dan konsistensi. Sebab, eks juru taktik Napoli dan Chelsea itu menilai Bianconeri masih belum sempurna dalam waktu 2x45 menit.

"Kami bermain bagus selama 60 menit, dan penderitaan di Olimpico melawan Roma hampir tidak terhindarkan. Kami melakukannya dengan baik untuk waktu yang lama, jadi saya senang dengan hasilnya. Tetapi kami sedikit main bertahan ketika memimpin daripada melakukan tekanan," ujar dia dikutip Football Italia, kemarin.

#Juventus   #juara   #paruhmusim   #seriea   #ligaitalia   #sarri   #asroma