Seleksi Timnas U19

Pantau Seleksi Timnas U19, Menpora Minta Peserta Tunjukkan Kemampuan Maksimal

Hermansyah
Pantau Seleksi Timnas U19, Menpora Minta Peserta Tunjukkan Kemampuan Maksimal
Menpora Zainudin Amali saat memantau seleksi hari pertama Timnas U19

Cikarang, HanTer - Sebanyak 59 pemain ambil bagian dalam sesi latihan perdana ini Timnas U-19 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020) sore.

Ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-19 Indonesia dalam menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka akan berlatih bersama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sampai 17 Januari mendatang.

Setelah diseleksi beberapa hari, dari nama yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, nantiny hanya 30 nama yang akan dipertahankan, sisanya dikembalikan ke klub masing-masing

Menariknya, pada latihan perdana itu juga langsung dimonitor oleh Menpora Zainudin Amali. Menpora bersama perangkat hadir bukan hanya sekadar menonton, namun mencoba membakar semangat pemain yang sedang mengikuti seleksi.

Dia menyerukan agar pemain memberikan seratus persen kemampuan yang dimiliki. Oleh karena itu, Amali meminta agar di hadapan pelatih Timnas Indonesia yang baru, para pemain yang tengah mengikuti seleksi agar tak canggung dan ragu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Tunjukkan semangatnya. Jangan ada yang disimpan, maksimalkan keluarkan yang terbaik," ucap Menpora Zainudin Amali dihadapan para peserta seleksi.

Pada kesempatan itu, menpora Zainudin Amali juga menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo kepada para pemain yang mengikuti seleksi. 

"Presiden pesan, Kita semua yang ada di sini harus jadi tim yang baik. Melaksanakan dan menjalankan semua instruksi dengan baik," tuturnya.

Pada latihan perdana itu, Shin Tae Yong menyebut belum bisa mengetahui secara spesifik kemampuan pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Mantan pelatih timnas Korsel itu memprediksi baru bisa melihat kemampuan para pemain pada latihan kedua yang berlangsung Selasa (14/1).