Pre Season Srikandi Cup 2020

Tanago Jakarta Raih Kemenangan Pertama Di Pre-Season 2020

Hermansyah
Tanago Jakarta Raih Kemenangan Pertama Di Pre-Season 2020
Laga Tanago Jakarta kontra Malaysia Penang Stallions

Pekanbaru, HanTer - Tanago Friesian Jakarta akhirnya bisa bernapas lega di Pre Season Srikandi Cup 2020 yang digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, setelah  dihari kedua (Senin/13/2020), mereka berhasil menang atas tim asal Malaysia Penang Stallions 71-38.

Kemenangan skuad asuhan Andrew Miller tersebut berkat penampilan mereka yang lebih tenang dan pertahanan mereka yang digalang dengan baik dibanding laga sebelumnya.

"Kuncinya anak-anak hari ini bermain lebih santai menikmati pertandingan," kata Andrew Miller pasca laga.

"Defense mereka lebih baik dari game kemarin, khususnya mengurangi turnovers. Outside shooting kami juga baguslah dibanding game sebelumnya. Tapi seperti yang saya katakan, ajang pra season bertujuan untuk menambah jam terbang tim kami. Kalo saya nilai secara keseluruhan tim saya hari ini bermain dengan nilai 6,5," sambungnya.

Dikuarter awal kedua tim belum banyak mencetak angka, namun Tanago unggul 10-4. Tim Ibukota ini mulai fokus memperlebar jarak pada10 menit berikutnya (36-16). Penang Stallions mencetak sembilan angka tambahan pada kuarter ketiga. Tapi Tanago tetap unggul 53-25 dan konsisten menutup kemenangan pada kuarter pamungkas.

Dua pemain Stallions sama-sama mengemas tujuh poin yakni Chang Xi Yuan dan Yew Jing Han. Sedangkan kapten tim Tanago Jakarta Yuliana berhasil membuat 14 angka, delapan rebound, empat steal. Menyusul  rekannya Shabrina Putri Rizky (12 poin) dan pengatur serangan mereka Valerie Fradela (11 poin).

Mengomentari kekalahan timnya pelatih Penang Stallions Lim Chee Wei, tidak terlalu kecewa oleh karena para pemainnya merupakan tim pelajar sma yang tengah menimba pengalaman. "Semua pasti ingin menang. Ini pengalaman yang bagus, pemain saya tim pelajar (rata-rata usia 17 tahun) yang mungkin digame pertamanya banyak yang nervous," katanya.

"Turnamen ini sangat bagus guna menambah jam terbang tim kami dan saya berharap setiap game by game mereka terus belajar dan matang secara tim, " kata Lim Chee Wei, pelatih tim Penang Stallions yang pernah membawa Malaysia merebut medali emas basket Putra pada  Sea Games 1989 saat menghadapi Filipina. Hermansyah