KOMPETISI LIGA ITALIA

Ibrahimovic Akhiri Paceklik Milan

Eka
Ibrahimovic Akhiri Paceklik Milan
Zlatan Ibrahimovic (ist)

Cagliari, HanTer - Tren negatif AC Milan yang tak pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun, akhirnya putus. Itu tak lepas setelah tim asuhan pelatih Stefano Pioli mampu membungkam Cagliari 0-2 dalam lanjutan kompetisi Liga Italia pekan ke-19 yang berlangsung di Sardegna Arena, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Bila di kaitkan, paceklik tersebut berhasil dilalui sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Giuseppe Meazza Stadium pada jendela transfer musim dingin Januari ini. Ibra, menjadi salah satu kunci kemenangan Milan berkat golnya pada menit ke-64 sekaligus mengunci kemenangan Rossoneri, julukan Milan menjadi 0-2.

Sebelumnya, pada babak pertama, ambisi Milan untuk mencuri kemenangan di markas Cagliari tidak berjalan mulus. Kedua kesebelasan tampil sama kuat 0-0. Namun memasuki paruh kedua, Rossoneri mampu bangkit dengan memecah kebuntuan menjadi 0-1 melalui gol Rafael Leao menit 46, dan memasuki menit ke-64, menggandakannya.

Pioli sendiri mengakui, kehadiran Ibrahimovic membawa angin segar bagi tim. Sebab pemain berpaspor Swedia itu membuat kesebelasannya lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Kehadiran Zlatan (Ibrahimovic -red) jelas memberi kami titik referensi untuk membangun dan butuh waktu untuk benar-benar mengenal satu sama lain. Itu adalah kemenangan penting dan pantas untuk mulai membangun masa depan yang lebih baik," kata dia dikutip Football Italia, kemarin.