KOMPETISI LIGA ITALIA

Lazio Ingin Akhiri 'Kutukan' Lawan Napoli

Eka
Lazio Ingin Akhiri 'Kutukan' Lawan Napoli
Pertemuan kedua klub pada putaran pertama (ist)

Roma, HanTer - Lazio coba mempertahankan performa apik yang mereka perlihatkan belakangan ini. Salah satu ujian pun akan datang menghampiri mereka, ketika menghadapi Napoli dalam lanjutan kompetisi Serie-A pekan ke-19 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Tentu saja, tampil dihadapan publik sendiri Lazio tak ingin malu. Kemenangan menjadi bidikan mereka. Selain itu, banyak hal positif lain apabila Elang Biru, julukan Lazio, mampu membungkam Napoli. Pertama, akan menjaga persaingan bersama Juventus dan Inter Milan di papan atas.

Berikutnya, kemenangan akan menghapus catatan buruk Elang Muda. Dimana dalam tiga pertemuan terakhir, tim asuhan pelatih Simone Inzaghi kerap dipaksa menyerah oleh I Partenopei, julukan Napoli, baik saat mengarungi laga kandang maupun tandang. Tak ayal ambisi memenangkan permainan begitu besar.

Seperti diketahui, di laga pembuka tengah musim ini, Lazio bisa meneruskan trend positif mereka. Di tiga laga sebelumnya, tim Elang Ibu Kota itu mampu meraih kemenangan, termasuk mengalahkan Juventus di final Super Coppa Italia.

Modal ini tentu saja membuat anak asuh Simone Inzaghi memiliki kans untuk meraih tiga poin di laga melawan Napoli. Sedangkan anak asuh Genaro Gattuso tengah berada di kondisi tak menguntungkan dan tercecer di urutan kedelapan.

Kendati demikian, Inzaghi mengatakan mereka perlu waspada terhadap Napoli yang sedang terluka. “Napoli selesai dengan 91 poin dua tahun lalu dan juga finis kedua musim lalu. Mereka menjaga seluruh pasukan mereka dan melakukan investasi penting lainnya," katanya.

“Mereka adalah tim yang terluka, membutuhkan poin, dengan pelatih baru dan siap. Kami harus bermain dengan konsentrasi maksimal. Ini akan menjadi kesalahan untuk berpikir tentang apa yang bisa terjadi dalam beberapa bulan," sambung dia.

Menurutnya, meskipun mengalahkan Juve dua kali dalam waktu hanya dua minggu, Inzaghi secara luar biasa tidak pernah mengalahkan Partenopei. “Kita harus menghancurkan tabu ini dan kita memiliki apa yang diperlukan untuk melakukannya. Kami ingin menang melawan Napoli," pungkasnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 12 Jan 2020
WAKTU: 00.01 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Olimpico Stadium

#Lazio   #napoli   #seriea   #ligaitalia   #kutukan   #olimpico