KOMPETISI LIGA ITALIA

Milan Mulai Percaya Diri Lawan Cagliari

Eka
Milan Mulai Percaya Diri Lawan Cagliari
Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic siap bombardir pertahanan Cagliari (ist)

Cagliari, HanTer - Meski tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya, hal tersebut tak membuat AC Milan patah asa. Sebaliknya, tim asuhan pelatih Stefano Pioli diyakini telah percaya diri kembali jelang mengarungi lanjutan kompetisi Serie-A saat menghadapi Cagliari di Sardegna Arena, Sabtu (10/1/2020) malam WIB.

Kepercayaan diri itu dilontarkan salah satu striker mereka, Rafael Leao. Pemain berkebangsaan Brasil itu yakin Rossoneri, julukan Milan, mampu bangkit dengan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Cagliari. Apalagi, ia mulai merasa 'klop' dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai duet dan mentornya di lini depan.

"Kami adalah Milan, jadi kami harus kembali ke Liga Champions atau setidaknya Liga Eropa, karena di situlah klub itu berada. Saya pikir dia akan membantu kami untuk mengubah keadaan dan memenangkan pertandingan musim ini,"kata Leao seperti dikutip Football Italia, kemarin.

“Saya belum banyak bermain musim ini, tetapi Stefano Pioli adalah pelatih yang baik dan membantu saya dengan kepercayaan diri saya. Saya bisa bermain dalam peran menyerang apa pun, tetapi saya lebih suka menjadi penyerang tengah, karena saya bisa bergerak lebih dekat ke daerah dan memiliki peluang lebih baik untuk cetak gol,” jelasnya.

Kendati begitu, Stefano Pioli selaku juru taktik tidak akan meremehkan Cagliari meskipun performa mereka sedang berada di bawah. Eks pelatih Inter Milan tersebut tidak ingin mengikuti jejak Marco Giampolo yang gagal mengangkat nasib buruk dari San Siro dan akhirnya dipecat.

Apalagi Cagliari akan mendapat suntikan semangat, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 20 pertandingan terakhir melawan AC Milan. Dengan tren buruk yang sedang dialami oleh anak-anak asuhan Pioli tersebut, Radja Nainggolan dkk punya kans besar memperbaiki rekor catatan pertemuan mereka.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 10 Januari 2020
WAKTU: 21.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Sardegna Arena

PERTEMUAN KEDUA KLUB
22/01/2018*Cagliari*1 - 2*Milan
17/09/2018*Cagliari*1 - 1*Milan
11/02/2019*Milan*3 - 0*Cagliari